Google Pixel 9 Pro Fold, Berapa Banyak Pembaruan Perangkat Lunak yang akan Didapatkan?

Google Pixel 9 Pro Fold, Berapa Banyak Pembaruan Perangkat Lunak yang akan Didapatkan?

Perlu diketahui sebagai salah satu produsen ponsel Android, Google telah menjadi pelopor sebuah merek yang paling berkomitmen dalam hal pembaruan perangkat lunak.--

Sementara Pixel Fold sebelumnya hadir dengan Tensor G2 yang sudah tua dan RAM 12 GB, Fold baru ini sejalan dengan generasi Pixel 9 Pro terbaru dan akan menerima jumlah pembaruan perangkat lunak yang sama dengan dukungan selama tujuh tahun.

Google Pixel 9 Pro Fold akan menerima pembaruan keamanan serta versi Android terbaru hingga Agustus 2031. 

Itu berarti ponsel ini tidak hanya akan tetap aman selama bertahun-tahun mendatang, tetapi Pengguna juga akan dapat mencoba versi Android terbaru sehingga Pengguna tidak akan kehilangan terlalu banyak fitur. 

BACA JUGA:Seri Google Pixel 9 akan Hadirkan Fitur Satellite SOS, Apakah ini Gratis, dan Bagaimana Cara Kerjanya?

BACA JUGA:Review Jujur, Hp Flagship Google Pixel 8 Pro Bawa Inovasi Sensor Termometer dengan Performa Mumpuni

Dengan perangkat keras yang setara dengan Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro XL dalam hal daya, ponsel ini seharusnya dapat memenuhi kebutuhan Pengguna, dan mungkin lebih lama daripada Anda ingin tetap menggunakan Pixel 9 Pro Fold.

Jika Pengguna mempertimbangkan Pixel Fold generasi pertama, perlu diingat bahwa Google hanya berkomitmen untuk memberikan pembaruan selama lima tahun untuk perangkat tersebut.

Jadi Fold generasi pertama akan berhenti menerima pembaruan Android pada Juni 2026 dan pembaruan keamanan pada Juni 2028. 

Jika dibandingkan dengan kedua yakni ponsel Pixel 9 Pro Fold, versi yang lebih baru adalah pilihan yang tepat. 

BACA JUGA:Hp Google Pixel 7 Pro Menawarkan Layar Mewah LTPO AMOLED dengan Bodi Keren Menggunakan Material Premium

BACA JUGA:MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Vs Google Pixel 9 Pro XL, Duel Sengat HP Flagship

Dan itu sebelum Pengguna mempertimbangkan semua peningkatan perangkat keras lainnya seperti tampilan yang lebih baik, SoC yang lebih cepat, RAM yang lebih besar, dan Wi-Fi yang lebih baik.

Namun demikian, karena masa pembaruan ini cukup lama yakni selama 7 tahun, maka pastinya tetap akan ada kemungkinan besar bahwa Pixel 9 Pro Fold ini akan mengalami kerusakan.

Bukan tidak mungkin ponsel lipat ini akan rusak sebelum berhenti mendapatkan pembaruan, jadi sebaiknya lindungi dengan salah satu casing Pixel 9 Pro Fold terbaik, dan jaga baik-baik ponsel ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: