Cik Ujang Sambangi Lomba Bidar Tradisional, Sapa Ribuan Warga Muara Enim dengan Penuh Semangat

Cik Ujang Sambangi Lomba Bidar Tradisional, Sapa Ribuan Warga Muara Enim dengan Penuh Semangat

SAPA WARGA : Calon Wakil Gubernur Sumsel Cik Ujang (CU) langsung hadir dan menyapa ribuan warga Muara Enim yang menyaksikan lomba bidar tradisional dari atas perahu karet di sepanjang Sungai Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-79, ribuan warga MUARA ENIM memadati sepanjang Sungai Enim untuk menyaksikan Lomba Bidar Tradisional yang diselenggarakan oleh Gerakan Asli Serasan Sekundang (GASS).

Acara yang penuh semarak ini semakin istimewa dengan kehadiran Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Cik Ujang (CU), yang secara langsung menyapa masyarakat dan memberikan dukungannya terhadap pelestarian budaya lokal.

Dalam sambutannya, Cik Ujang mengungkapkan rasa bangganya terhadap antusiasme masyarakat yang hadir untuk menyaksikan perlombaan bidar tradisional ini.

Menurutnya, acara seperti ini bukan hanya menjadi hiburan yang dinanti-nantikan oleh masyarakat, tetapi juga menjadi sarana penting untuk melestarikan warisan budaya Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Daftar ke KPU 27 Agustus 2024, Pasangan Yudha-Bahar akan Bersepeda Ria Bersama Pendukung dan Relawan

BACA JUGA:Lagi dan Lagi, Sumur Minyak Ilegal di Keluang Muba Kembali Terbakar dan Meledak

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir dan menyaksikan perlombaan ini, menunjukkan bahwa acara ini sangat menghibur dan memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk terus dilestarikan agar budaya kita tidak hilang tergerus zaman," ujar Cik Ujang saat memberikan sambutan di hadapan ribuan warga yang memadati tepi Sungai Enim.

Cik Ujang juga menambahkan bahwa kegiatan Lomba Bidar Tradisional ini ke depan diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang rutin diselenggarakan.

Menurutnya, selain berfungsi sebagai sarana hiburan, perlombaan ini juga memiliki peran penting dalam melestarikan budaya daerah dan memperkuat ikatan sosial di antara masyarakat.

"Saya berharap kegiatan ini bisa dijadikan agenda tetap yang digelar setiap tahun. Selain untuk melestarikan budaya lomba bidar tradisional, juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, terutama di Kabupaten Muara Enim. Ini adalah bentuk komitmen kita untuk menjaga dan merawat warisan budaya," lanjutnya.

BACA JUGA:HDCU Ajak Masyarakat Muara Enim Menangkan Pasangan Al-Shinta, 2 Figur yang Diyakini Mampu Bawa Kemajuan

BACA JUGA:Sudah Penuhi Syarat Tapi Belum Terdaftar di DPS, Silakan Datangi Posko Kawal Hak Pilih

Tak hanya itu, Cik Ujang juga menegaskan komitmennya terhadap pembangunan Kabupaten Muara Enim jika ia dan pasangannya, HDCU, terpilih memimpin Sumatera Selatan.

Ia menyatakan bahwa perhatian terhadap pembangunan di daerah tersebut akan menjadi prioritas, terutama dalam mengembangkan potensi wisata dan infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: