Al-Shinta Berharap Banyak Calon Bupati Maju di Pilkada Muara Enim

Al-Shinta Berharap Banyak Calon Bupati Maju di Pilkada Muara Enim

Ahmad Rizali, bakal calon Bupati Muara Enim. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pasca keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Ahmad Rizali-Shinta Paramitha Sari (Al-Shinta) menyambut gembira kabar tersebut.

Duet Paslon yang sudah sangat berpengalaman dalam birokrasi ini, mengharapkan akan banyak putra dan putri Kabupaten Muara Enim maju dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung 27 November 2024. 

Kanal yang dibuka MK memberikan kesempatan yang lebih luas bagi putra dan putri terbaik Muara Enim untuk bisa maju dan mendaftarkan diri pada Pilkada serentak. 

Tentunya, kesempatan yang lebih banyak bakal paslon bupati dan wakil bupati dalam mengikuti kontestasi pilkada, membuat masyarakat mempunyai pilihan yang lebih baik diantara yang baik untuk memimpin kabupaten yang kaya dengan hasil sumber daya alamnya tersebut. 

BACA JUGA:Peringati Hari Pramuka ke-63, 46 Pengurus Kwarcab Muara Enim Terima Penghargaan

BACA JUGA:Serahkan B1KWK, PPP All Out Dukung Kader di Pilkada Muara Enim dan OKU Timur

"Kami paslon Al-Shinta sangat menyambut gembira dengan diberikannya saluran dari MK terhadap putusan tersebut. Disinilah ruang gerak terbuka lebar bagi putra/putri terbaik Muara Enim untuk maju dalam pilkada.

Semakin banyak paslon bupati/wakil bupati yang maju di pilkada Muara Enim tentunya semakin baik. Kesempatan ini juga harus dimanfaatkan partai politik sebagai lokomotif untuk membawa dan mendorong calon bupati/wakil bupati dimajukan dan didaftarkan ke KPUD.

Dengan demikian, putra/putri terbaik kabupaten Muara Enim punya kesempatan yang sama untuk bisa ikut pilkada. Mudah-mudahan, dengan adanya putusan MK 60 ini, paslon bupati dan wakil di Muara Enim bisa lebih dari enam paslon,” ungkap Dr Ahmad Rizali ketika dimintai tanggapannya, Rabu 21 Agustus 2024.

Paslon Al-Shinta sebenarnya sudah mencukupi syarat dukungan dari partai politik untuk maju di pilkada sebelum keluarnya putusan MK.

BACA JUGA:Serahkan B1KWK, PPP All Out Dukung Kader di Pilkada Muara Enim dan OKU Timur

BACA JUGA:Pj Bupati Tutup Pusdiklat Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2024

Suara pendukung Al-Shinta dari suara sah pileg kabupaten Muara Enim sebanyak 112.930 suara dari total suara sah 373.674 suara. 

Kalau diprosentasikan, Al-Shinta sudah mengantongi 30,12 % suara sah. Secara rinci, pason AL-Shinta dukungannya dari partai PAN (35.657 suara), Demokrat (31.782 suara), Perindo ( 5.997 suara), PKS (31.362 suara) dan Hanura (13.655 suara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: