Adu Statistik Marten Paes Vs Calon Kiper Malaysia Jebolan Real Madrid, Siapa Terbaik di Piala AFF 2024?

Adu Statistik Marten Paes Vs Calon Kiper Malaysia Jebolan Real Madrid, Siapa Terbaik di Piala AFF 2024?

Bagus mana diantara persaingan Maarten Paes dan Diego Michiels dalam posisi kiper saling bersaing di piala AFF 2024--Dok: SUMEKS.CO

Pada level profesional, Maarten Paes diketahui pernah memperkuat FC Utrecht di Eredivisie dan FC Dallas di Major League Soccer.

BACA JUGA:Tiket Timnas Indonesia Vs Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia Resmi Rilis, Hanya Rp41 Ribu Stok Terbatas!

BACA JUGA:Awalnya Menolak Dinaturalisasi Kini Ketahuan Pasang Bendera Merah-Putih di Instagram, Kode Ingin Bergabung?

Bersama FC Utrecht, Maarten Paes tercatat bermain dalam 48 laga dengan 63 kebobolan dan 12 kali clean sheet. Sementara bersama FC Dallas, Maarten Paes telah mencatatkan 98 penampilan dengan 117 kebobolan dan 23 clean sheet.

Perlu diketahui, Major League Soccer saat ini memiliki tingkat persaingan yang jauh lebih ketat. Sebab, pemain-pemain top dunia seperti Luis Suarez dan Lionel Messi bermain di liga ini. 

Maarten Paes pun berstatus salah satu kiper terbaik dengan masuk MLS All Star 2024.

Selain statistik, dari harga pasar Maarten Paes juga lebih unggul. Pemain Timnas Indonesia yang dikabarkan akan gabung Empoli di Serie A itu saat ini memiliki harga pasar sebesar Rp26,07 miliar. 

BACA JUGA:Menanti Sikap Shin Tae-yong, Nuruti Permintaan Netizen atau Pratama Arhan tetap dalam Line Up Timnas

BACA JUGA:Galaxy A54 5G: Ponsel yang Tahan Debu dan Air, Baterainya Juga Jumbo yang Tahan 2 Hari!

Sementara itu, Diego Altube, hanya memiliki harga pasar sebesar Rp10,43 miliar. Dua kali lipat lebih rendah dari harga Maarten Paes.

Selain itu fakta yang menarik bagi Diego Altube, ia belum resmi menjadi kewarganegaraan Malaysia berbeda dengan Maarten Paes yang sudah bisa berseragam skuad Garuda.

Dalam waktu dekat atau tepatnya di ajang ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia Grup C pemain setinggi 1,92 cm itu sudah bisa bergabung ke Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Menarik menanti kiprah Maarten Paes mengawal gawang Timnas Indonesia nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: