Kemenkumham Sumsel Gencar Operasi JAGRATARA, Perketat Pengawasan Tenaga Kerja Asing

Kemenkumham Sumsel Gencar Operasi JAGRATARA, Perketat Pengawasan Tenaga Kerja Asing

Tim JAGRATARA Kemenkumham Sumsel melakukan inspeksi di PT. Asrigita Prasarana, mengamankan regulasi keimigrasian dan memastikan tenaga kerja asing beroperasi sesuai dengan hukum. --

Menurut Rudi, perusahaan juga mempekerjakan 70 tenaga kerja lokal, menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pemberdayaan masyarakat setempat.

"Kami berusaha menciptakan keseimbangan antara tenaga kerja asing dan lokal untuk mendukung operasional perusahaan sekaligus memberikan kontribusi terhadap perekonomian lokal," tutur Rudi.

BACA JUGA:Usai Rekaman Video Aksi Curanmor Viral, 2 Cewek Pemilik Motor yang Raib di Kosan Lapor Polisi

BACA JUGA:Lenovo Lemon K10 e70, Smartphone Entry-Level Berkelas dengan Varian Warna Segar yang Colorfull

Dalam rangka memperkuat pengawasan, Dr. Ilham Djaya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, menegaskan perlunya pembinaan dan pengawasan yang humanis dan transparan terhadap perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing.

"Tujuan kami adalah menciptakan iklim investasi yang kondusif dan nyaman, sehingga investor merasa aman dan terlindungi oleh hukum yang berlaku," ucap Ilham.

Operasi JAGRATARA tidak hanya mengedepankan penegakan hukum, tetapi juga memastikan bahwa semua pihak, termasuk perusahaan dan tenaga kerja asing, memahami dan mematuhi peraturan keimigrasian.

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi risiko pelanggaran dan menjamin keberlangsungan investasi yang sehat di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Ajak Masyarakat Sumsel Lakukan Pembayaran Transaksi Berbasis Digital dengan Qris

BACA JUGA:ASUS Zenfone 9 Bawa Desain Kompak Punya Layar 5,9 Inci serta Kamera Unggulan

Operasi pengawasan keimigrasian ini akan terus dilakukan secara berkala dengan peningkatan cakupan dan kedalaman pemeriksaan, guna memastikan bahwa setiap elemen di masyarakat dapat bekerja secara adil dan sesuai dengan norma hukum yang berlaku.

Pemerintah Sumsel, melalui berbagai operasi seperti JAGRATARA, berkomitmen untuk memastikan integritas dan keamanan sosial dan ekonomi wilayahnya dalam menghadapi globalisasi dan mobilitas tenaga kerja yang semakin meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: