OnePlus Pad 2 Vs Samsung Galaxy Tab S9, Mending Mana?

OnePlus Pad 2 Vs Samsung Galaxy Tab S9, Mending Mana?

Dalam hal desain, saat ini tidak banyak ruang untuk memperindah desainnya. Layarnya yang besar membatasi tampilan tablet andalan ini. Namun, ada perbedaan desain yang tidak kentara antara OnePlus Pad 2 dan Galaxy Tab S9.--

Hingga baru-baru ini, satu-satunya cara untuk mendapatkan layar OLED besar pada perangkat seluler tanpa menguras kantong adalah dengan mendapatkan tablet Samsung.

OnePlus Pad 2, di sisi lain, menggunakan teknologi LCD yang lebih lama dan lebih murah. Tapi semuanya tidak semudah itu. 

BACA JUGA:Perbandingan Realme 13 VS Realme C67, Keduanya Bersemat Snapdragon 685, Harga Sama, Mending Mana?

BACA JUGA:MENDING MANA? Lenovo Tab P11 Plus Vs Nokia T20: Memilih Tablet Android Terjangkau yang Tepat

Pertama, OnePlus Pad 2 hadir dengan resolusi dan kerapatan piksel yang lebih baik, meskipun ukurannya lebih besar (303 PPI vs 274 PPI pada Galaxy Tab S9 ). Kedua, layar OLED tidak selalu lebih terang dari saudara LCD mereka yang lebih tua.

OnePlus Pad 2 dapat mencapai 144 Hz, sementara Galaxy Tab S9 "hanya" dapat mencapai 120 Hz. Pada kenyataannya, pelanggan mungkin tidak akan melihat perbedaannya, jadi kami tidak akan menyebut ini sebagai faktor penentu. 

Rasio layar-ke-bodi juga sangat mirip antara keduanya, yang berarti bezelnya tidak terlalu berbeda. 

Yang berbeda adalah rasio aspek - OnePlus Pad 2 hadir dengan layar 7:5, sementara Galaxy Tab S9 memiliki rasio 16:10, yang jauh lebih baik untuk film dan konten video.

BACA JUGA:MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Vs Google Pixel 9 Pro XL, Duel Sengat HP Flagship

BACA JUGA:MENDING MANA? Duel Chipset Terbaik Snapdragon 8s Gen 3 Vs Dimensity 8300

Kedua tablet andalan ini menggunakan silikon Qualcomm andalan. Perbedaannya adalah satu generasi, karena Galaxy Tab S9 sekarang berusia lebih dari satu tahun.

Karenanya Galaxy Tab S9 hadir dengan Snapdragon 8 Gen 2 onboard, sedangkan OnePlus Pad 2 baru saja keluar dari oven perangkat keras dengan Snapdragon 8 Gen 3.

Galaxy Tab S9 pertama kali diluncurkan dengan menjalankan Android 13 dengan OneUI 5 di atasnya, tetapi dapat ditingkatkan ke Android 14 dan OneUI 6. 

Peningkatan ini menghadirkan banyak fitur AI dari rangkaian Galaxy AI, dan memberi tablet ini sedikit keunggulan kompetitif dibandingkan OnePlus Pad 2.

BACA JUGA:Adu Canggih, OPPO Reno12 Pro Vs POCO F6 Sudah Dilengkapi Fitur Kecerdasan Buatan AI, Mending Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: