Pj Gubernur Elen Setiadi Komitmen Ciptakan Pilkada Serentak di Sumsel Berjalan Aman dan Damai

Pj Gubernur Elen Setiadi Komitmen Ciptakan Pilkada Serentak  di Sumsel Berjalan  Aman dan Damai

Rapat koordinasi membahas soal pilkada serentak 2024--

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Siap Lepas Kontingen Sumsel ke Ajang PON Aceh-Sumut 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Pimpin Rapat Sekretariat Bersama, Bahas Strategi Percepat Penurunan Angka Kemiskinan

“Oleh karena itu, peran Saudara bersama dengan Forum Pimpinan Kecamatan, Danramil, Kapolsekta, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan/Desa dan berbagai pihak lainnya agar bersinergi di wilayah masing-masing,” harapnya.

Dengan sinergi yang baik maka selain Pilkada 2024 akan berjalan dengan lancar dan aman, hal itu juga mencegah konflik horizontal dalam masyarakat. 

Dalam kesempatan itu Elen juga mengajak semua untuk berkomitmen bersama memantau setiap tahapan Pilkada.

“Pastikan semua persiapan Pilkada berjalan sesuai rencana agar kita dapat mewujudkan Pilkada yang demokratis, bersih, dan berkualitas,” tandasnya. 

BACA JUGA:Memperkuat Fondasi Nasionalisme, FKPT Sumsel Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

BACA JUGA:Jalin Komunikasi Politik ke PDI Perjuangan dan Golkar, Ratu Dewa : Insyallah akan Ada Hal Baik

Sementara itu Ketua Panitia sekaligus Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumsel Dr Sri Sulastri  mengatama  tujuan diadakannya Rakor ini adalah memperkuat sinergitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 antara pemerintah pusat provinsi dan kabupaten kota sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing perangkat daerah. 

Selain itu juga untuk memperkuat tugas dan fungsi Gubernur sebagai Wakil pemerintah pusat dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 sehingga terwujudnya penyelenggaraan pilkada serentak yang lancar aman dan damai. 

"Juga untuk memacu pertumbuhan ekonomi di daerah melalui penandatanganan kesepakatan bersama tentang pembangunan dan pengembangan potensi daerah di Sumatera Selatan," tambahnya. 

Dalam Rakor tersebut juga dilakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Pemerintah Kabupaten/Kota  se-Sumsel tentang Pembangunan dan Pengembangan Potensi Daerah.

BACA JUGA:Polisi Tembak Mati Pelaku Kejahatan Usai Pria Afrika Letuskan 5 Peluru, Netizen Salfok Kejadian di Subang

BACA JUGA:Viral Suami Ditangkap Saat Resepsi Nikah Istri Muda Atas Laporan Istri Pertama, Netizen Salut Tanpa Koar-koar!

Dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumsel 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: