Program TJSL Hutama Karya, Salurkan Rp 5,42 Miliar di Semester 1 Tahun 2024

Program TJSL Hutama Karya, Salurkan Rp 5,42 Miliar di Semester 1 Tahun 2024

PT Hutama Karya mengucurkan dana Rp 5,42 miliar untuk program TJSL pada triwulan 1 tahun 2024.--

Pada program HK Peduli Pendidikan, PT Hutama Karya telah membangun infrastruktur berupa asrama santri di Indramayu, pembangunan ruang kelas di Cirebon dan Purwakarta.

Lalu, pemberian beasiswa di Sumatra Utara dan Yogyakarta, hingga program sosial pendampingan, pencegahan kekerasan dan eksploitasi seksual pada anak di Surakarta. 

Dari sisi lingkungan, PT Hutama Karya juga telah melaksanakan Program Relawan Bakti BUMN di kawasan Samboja Lestari dan IKN. Program Rehabilitasi dan Penanaman Mangrove di Pantai Jenggalu, Bengkulu.

BACA JUGA:Optimalkan PMN Tahun Anggaran 2024, Hutama Karya Pastikan Keberlanjutan Penugasan JTTS

BACA JUGA:Kinerja Keuangan Impresif Tahun 2023, Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1,872 Triliun

Penyediaan Sarana Air Bersih Layak Konsumsi di Desa Batu Teritip, Dumai, Riau, serta Penanaman Pohon dan Tanaman Buah disepanjang Ruas Tol Pekanbaru-Dumai dan Rest Area 215B dan 277A Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Kemudian pada aspek Pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK), perusahaan memberikan program dan kegiatan pendampingan yang dilakukan pada Mitra Binaan.

Salah satunya, seperti pengadaan vending machine dan Galeri UMK di HK Tower, pelaksanaan pelatihan kue kering kepada Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), serta peningkatan produksi usaha KINNI STORE yang berada diKabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut, Adjib menyampaikan, bahwa untuk memastikan keberhasilan dan konsistensi program-program TJSL, PT Hutama Karya secara aktif menjalin komitmen bersama dengan penerima manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 

BACA JUGA:Hutama Karya Rombak Pejabat Sekretaris Perusahaan, Tjahjo Purnomo Digantikan Adjib Al Hakim

BACA JUGA:63 Tahun Hutama Karya, Perkuat Infrastruktur dan Jadi Tulang Punggung Kemajuan Ekonomi Indonesia

Selain itu, juga bekerjasama dengan Non-Governmental Organization (NGO) yang memiliki spesialisasi di bidang masing-masing agarprogram dapat dijalankan lebih optimal dan maksimal, sesuai dengan harapan.

"Setiap program yang dilaksanakan mengacu pada ISO:26000 serta disesuaikan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs)," paparnya. 


Salah satu program TJSL PT Hutama Karya adalah peduli lingkungan. --

Ke depannya, TJSL PT Hutama Karya akan menerapkan keberhasilan setiap inisiatif yang dijalankan dengan menggunakanmetode Social Return on Investment (SROI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: