Pj Bupati Muba Bersama Pj Gubernur Sumsel Tinjau Kondisi Jembatan P6 Kecamatan Lalan

Pj Bupati Muba Bersama Pj Gubernur Sumsel Tinjau Kondisi Jembatan P6 Kecamatan Lalan

Pj Bupati Muba Bersama Pj Gubernur Sumsel Tinjau Kondisi Jembatan P6 Kecamatan Lalan.--

LALAN, SUMEKS.CO - Ambruknya Jembatan P6 Kecamatan Lalan yang ditabrak kapal tongkang baru bara pada 12 Agustus 2024 lalu dapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin hingga Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi bersama Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han), Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK, Dandim 0401/Muba Letkol Inf Erry Dwianto, Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, dan Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, meninjau sekaligus menyerahkan bantuan korban jembatan ambruk tersebut.

Insiden robohnya jembatan penghubung Desa Suka Jadi P.6 menuju Desa Galih Sari P.11 ini, tidak hanya mengganggu mobilitas warga, namun juga memakan korban jiwa, dan memutus fasilitas internet hingga listrik.

"Jembatan roboh ini menjadi musibah dan secepatnya akan segera diperbaiki," kata H Sandi Fahlepi yang usai meninjau bersama rombongan menyempatkan diskusi untuk berdialog dengan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Kejari Naikkan Status TPPU Korupsi Pengadaan Batik Perangkat Desa dinas PMD Sumsel ke Penyidikan

BACA JUGA:PWI Ogan Ilir Utus 4 Wakil di Porwanas 2024 Banjarmasin, Dilepas Pj Gubernur Sumsel di Griya Agung Palembang

Untuk itu ia meminta dukungan kepada Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan, dan Forkopimda Muba dan mengajak perusahaan yang melintasi jembatan itu untuk membantu pembangunan jembatan kembali.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk bersabar agar secepatnya jembatan selesai diperbaiki," ucapnya.

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi yang menuju lokasi menggunakan helikopter mengatakan Jembatan P6 menjadi jalan utama dan menjadi akses perekonomian masyarakat.

"Kami dan pihak terkait akan segera melakukan pembangunan jembatan, dengan mekanisme mengajak perusahaan yang melintas di P6 Kecamatan Lalan," terangnya.

BACA JUGA:Konten Kreator Malaysia Bahas Marteen Paes Gabung Timnas Indonesia, Tapi Weebro Lebih Suka Kiper Ernando Ari

BACA JUGA:Lomba Panjat Pinang HUT Kemerdekaan Ke-79 Sumatera Ekspres Cetak Sejarah, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah

Dalam kesempatan yang sama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han) sangat prihatin atas musibah jembatan P6 yang Putus ditabrak Kapal TB Mendalin. 

"Kami disini hadir untuk memberikan support kepada masyarakat. Kami TNI juga siap membantu untuk meringankan beban masyarakat," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: