Megawati dan SBY Tak Hadir dalam Peringatan HUT RI ke-79 di IKN, Ada Apa?

Megawati dan SBY Tak Hadir dalam Peringatan HUT RI ke-79 di IKN, Ada Apa?

Peringatan HUT RI ke-79 di IKN Megawati dan SBY tidak hadir, kenapa. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun ini di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur, ada mantan Presiden Indonesia yang tidak hadir

Yaitu Megawati Soekarno Putri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keduanya tidak hadir di tengah-tengah peringatan HUT RI di IKN Nusantarakita, yang dilaksanakan perdana. Pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Terkait kedua mantan presiden RI yang tidak hadir tersebut, membuat Presiden Joko Widodo merespons.

Presiden Jokowi memaklumi ketidakhadiran dua orang mantan presiden tersebut, mengingat mereka memiliki kegiatan di tempat lain.

BACA JUGA:Miris, Momentum Perayaan HUT RI Malah Jadi Ajang Tawuran Sekelompok Pelajar di Palembang

BACA JUGA:HUT RI ke-79, 860 Warga Binaan Lapas Kayuagung Terima Remisi Spesial

"Iya mantan presiden RI ibu Megawati dan pak SBY tidak hadir, ini mungkin karena beliau-beliau kan juga ada kegiatan yang sangat penting di tempat yang berbeda," kata Jokowi usai upacara penurunan bendera di Istana Negara, Kalimantan Timur, dikutip berbagai sumber.

Disampaikan Jokowi, semua pihak perlu menghargai alasan ketidakhadiran keduanya. Dimana kemungkinan ada kegiatan yang lain dan juga penting. 

"Jadi saya kira kita harus menghargai karena beliau-beliau juga merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan di Jakarta, di Pacitan, saya kira. Merayakan di mana pun sama," ucap presiden Jokowi. 

Sebelumnya diberitakan, Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono mengikuti upacara HUT ke 79 RI di kampung halamannya, Pacitan, Jawa Timur. 

BACA JUGA:WOW, Ini Tingkah 4 dari 9 Naga saat Hadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN, Netizen: Sekali Senyum Rp 2 Miliar

BACA JUGA:Miris, Beredar Video Warga Merayakan HUT RI Dengan Lomba Makan Pisang Nyeleneh, Berujung Hujatan

Dimana SBY ikut hadir dalam upacara detik-detik proklamasi di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Kedatangan SBY dan rombongan disambut langsung Bupati Pacitan.

"Saya kira semua setuju upacara hari ini berlangsung dengan baik, membanggakan. Tidak kalah dengan upacara di Istana Negara Jakarta,” ujar SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: