45 Anggota Paskibraka Diberikan Penghargaan oleh Pj Bupati OKI

45 Anggota Paskibraka Diberikan Penghargaan oleh Pj Bupati OKI

45 anggota Paskibraka diberikan penghargaan oleh Pj Bupati OKI. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 45 anggota Paskibraka Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diberikan penghargaan oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi. 

Pada kegiatan malam resepsi kenegaraan di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKI, Sabtu 17 Agustus 2024, malam.

Penghargaan kepada Paskibraka ini, juga masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Serta sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan, Pemerintah Kabupaten OKI.

"Malam resepsi ini terutama ditujukan untuk memperlihatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Rasa hormat dan terimakasih kita kepada pejuang kemerdekaan sehingga Indonesia mampu merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945," kata Pj. Bupati OKI Ir Asmar Wijaya MSi, dalam sambutannya dalam acara tersebut. 

BACA JUGA:Paskibraka OKI Siap Kibarkan Sang Merah Putih

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Motivasi di Malam Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Musi Rawas

Diungkapkannya, pada acara malam resepsi kenegaraan ini diisi dengan ramah tamah bersama perintis pejuang kemerdekaan, tokoh masyarakat serta pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

"Rangkaian acara HUT RI dari pagi hingga malam di 17 Agustus 2024 ini berlangsung semarak namun khidmat, ini menjadi media untuk memperbarui semangat dan jiwa patriotisme serta mempertebal semangat kebangsaan kita," jelasnya. 

Pj Bupati OKI juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat mensukseskan perayaan hari kemerdekaan di Kabupaten OKI sehingga berjalan dengan sukses. 

"Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang terlibat dalam suksesnya kegiatan ini, termasuk para Paskibraka, para pelatih dari TNI, Polri dan PPI yang telah bertugas," ucapnya. 

BACA JUGA:64 Paskibraka Palembang Dikukuhkan, Pj Walikota Tak Melarang Anggota Kenakan Jilbab 

BACA JUGA:Larangan Paskibraka Berjilbab Karena Tak Tahu Sejarah Bangsa Ini Dibangun Atas Dasar Kecintaan Pada Agama

Asmar juga berpesan kepada para Paskibraka Kabupaten OKI agar menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat dan terus mengasah kemampuan sehingga meraih masa depan yang cerah. 

"Perjalanan kalian masih panjang, saya kira jangan mudah berpuas diri dan tentu saja jangan memiliki sikap jumawa. Kalianlah yang akan menjadi penerus masa depan Indonesia, teruslah asah kemampuan demi tercapainya Indonesia gemilang," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: