Forkopimda OKI Gelar Ziarah Nasional: Menghormati Jasa Para Pahlawan, Memupuk Semangat Kebangsaan

Forkopimda OKI Gelar Ziarah Nasional: Menghormati Jasa Para Pahlawan, Memupuk Semangat Kebangsaan

HUT RI forkopimda OKI ziarah nasional kenang Pahlawan. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya MSi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melakukan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara Kayuagung. 

Ziarah makam dilakukan usai Upacara penaikan bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati OKI, Sabtu 17 Agustus 2024.

"Ziarah nasional ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Pemkab OKI setiap tahunnya dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Pj Bupati. 

Diungkapkan Pj Bupati, dengan adanya kegiatan ziarah makam pahlawan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur menumpahkan darah mereka demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:WOW, Ini Tingkah 4 dari 9 Naga saat Hadiri Upacara HUT RI ke-79 di IKN, Netizen: Sekali Senyum Rp 2 Miliar

BACA JUGA:Miris, Beredar Video Warga Merayakan HUT RI Dengan Lomba Makan Pisang Nyeleneh, Berujung Hujatan

Yakni di masa-masa perjuangan kemerdekaan melawan para penjajah. 

"Kemerdekaan yang kita nikmati hari ini tidak terlepas dari jasa para pahlawan bangsa yang rela berkorban melawan para penjajah merebut kemerdekaan," jelasnya.

Dikatakan Pj Bupati, untuk para pahlawan yang telah gugur, mari bersama kita doakan agar para pahlawan bangsa mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. 

Pada rangkaian ziarah pun diawali dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH. 

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-79, Telkomsel Hadirkan Pemanfaatan Teknologi 5G Standalone Pertama di Indonesia

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Warga Panca Usaha Palembang Gelar Karnaval Kebudayaan

Yakni dengan meletakkan karangan bunga dan menaburi bunga di atas makam para pahlawan.

Kemudian dilakukan penaburan bunga di atas makam pahlawan dimulai dari Pj Bupati OKI didampingi Pj Ketua TP PKK OKI diikuti jajaran Forkopimda OKI dan Pejabat di Lingkungan Pemkab OKI serta Organisasi-organisasi Wanita di Kabupaten OKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: