Jalan Sehat KPU OKI, Bentuk Sinergi Sosialisasi Pilkada 2024 yang Efektif

Jalan Sehat KPU OKI, Bentuk Sinergi Sosialisasi Pilkada 2024 yang Efektif

Jalan sehat KPU OKI bentuk sinergi sosialisasi jelang Pilkada 2024. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

"Pelaksanaan Pilkada Kabupaten OKI berjalan kondusif dan lancar adalah harapan dari pemerintah, KPU OKI juga forkopimda OKI. Dimana KPU selalu sosialisasi terkait hak pilih pada Pilkada," jelasnya. 

Dikatakan, mengenai Pilkada masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya karena moment Pilkada adalah moment untuk menatap Kabupaten OKI 5 tahun kedepan. 

BACA JUGA:Penyerahan Rancangan Teknokratik RPJMD ke KPU: Pj Bupati Muara Enim Tekankan Pedoman Visi-Misi Calon Kepala Da

BACA JUGA:Proses Coklit Rampung, Komisioner KPU Ogan Ilir Monitoring Pleno Rekapitulasi DPHP

Diberitakan sebelumnya, KPU Kabupaten OKI telah mengumumkan untuk jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten OKI. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi untuk Pilkada Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan dan Pilkada Bupati dan wakil bupati DPS Kabupaten OKI terdata sebanyak 574.165 pemilih. 

Sejumlah sebanyak 574.165 pemilih ini hasil rekapitulasi DPS yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI dari hasil rapat pleno. 

"Kemarin sudah rapat pleno terbuka di aula demokrasi kantor KPU OKI, untuk daftar pemilih sementara (DPS) terdata sebanyak 574.165 pemilih pada pilkada gubernur dan wakil gubernur Sumsel dan bupati dan wakil OKI November 2024 nanti," jelas Ketua KPU Kabupaten OKI, M Irsan melalui komisioner bidang Perencanaan Data dan Informasi, Hadi Irawan. 

BACA JUGA:5 Partai Politik Dukung Pasangan Muchendi-Supriyanto di Pilkada OKI 2024, Siap Daftar ke KPU

BACA JUGA:HDCU Bakal Deklarasi Pada 27-28 Agustus, Jadi Pasangan Pertama Daftar di KPU Sebagai Peserta di Pilgub Sumsel?

Dijelaskan Hadi, jumlah ribuan DPS Kabupaten OKI ini tersebar di 18 Kecamatan dan 327 Desa/Kelurahan. Dimana jumlah DPS terdiri dari laki-laki dan perempuan. 

Dimana jumlah DPS laki-laki sebanyak 293.369 pemilih dan untuk jumlah DPS perempuan sebanyak 280.796 pemilih. 

"Jumlah DPS untuk Pilkada November tahun ini sudah dirapatkan dalam pleno terbuka. Tetapi masih bisa bertambah dan berkurang," terang Hadi, kepada SUMEKS.CO, Senin 12 Agustus 2024.

Dikatakan Hadi, Kabupaten OKI cukup luas dimana terdapat kecamatan perairan juga. Yaitu seperti kecamatan Tulung Selapan, Cengal, Sungai Menang dan Air Sugihan. 

BACA JUGA:KPU Mulai Sosialisasi Tahapan Pilkada OKI, Simak Jadwal Terbarunya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: