Tinjau Kebon Kopi, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Harapkan Kopi Ranau Dikenal Hingga ke Mancanegara

Tinjau Kebon Kopi, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Harapkan Kopi Ranau Dikenal Hingga ke Mancanegara

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi tinjau kebon kopi--

OKU SELATAN, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi menginginkan agar Kopi Ranau menjadi kopi andalan bagi Sumsel yang akan terkenal hingga ke mancanegara.

Bahkan dirinya berharap brand kopi ranau menjadi salah satu oleh-oleh khas Sumsel.

"Kita sepakat pemerintah daerah bersama perbankan disini ada OJK dan BSB kita ingin branding ulang kopi ranau. Kita akan  jadikan paket oleh-oleh Sumsel, jadi orang tidak hanya kenal pempek tapi juga kopi," kata Elen Setiadi.


Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi tinjau kebun kopi dan berharap kopi ranau dapat menjadi oleh-oleh khas sumsel dan dikenal hingga me mancanegara--

Hal ini diungkapkannya saat meninjau Kebon Kopi bersama Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel Melza Elen Setiadi di Desa Sipatuhu Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Sabtu 10 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Sebut Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tertinggi di Sumatera dalam kegiatan FGD

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Pastikan Pengelolaan Perairan Pesisir Sumsel Lebih Baik dengan RZWP-3K

"Hari ini kita langsung ke kebon kopi. Kita bersyukur pertanian di sektor kopi sangat berkembang jadi memang kopi menjadi salah satu andalan di Sumsel. Kopi sangat besar sekali peluangnya," ujarnya.

Menurut Elen, minum kopi yang dilakukan disaat waktu senggang saja, akan tetapi sekarang sudah beda bahkan sudah menjadi kebutuhan dan tran di berbagai kalangan.

Oleh karena itu potensi dan peluang kopi ini harus dikembangkan.

“Persoalan dan permasalahan tentu banyak tapi dari masalah itu akan di bantu dan mencari strateginya. Apalagi dengan dukungan semua pihak termasuk perbankan. Tentu juga Pemprov Sumsel terus mendukung kopi ini berkembang," ucapnya.

BACA JUGA:Percepat Sinkronisasi dan Integrasi RTRW, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Buka Rakor Forum Penataan Ruang

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Ungkap Jurus Jitu Kembangkan Ekonomi dan Atasi Kemiskinan

Selain itu,  Elen juga ingin taman kopi yang ada di Sumsel dilakukan regenerasi  dengan varietas dan jenis taman kopi yang lebih digemari dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: