LAGI, Pemprov Sumsel Berhasil Raih Penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024

LAGI, Pemprov Sumsel Berhasil Raih Penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024

Pj Sekda Sumsel Edward Chandra mewakili Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menerima penghargaan untuk pemprov Sumsel sebagai pemimpin daerah awards 2024 dari inews media group--

SUMEKS.CO - Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel)  dalam memajukan daerah mendapat apresiasi dari iNews Media Group melalui penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024.

Hal ini mendapat apresiasi karena berbagai upaya salah satunya mempercepat pembangunan dengan meningkatkan konektivitas antar daerah melalui pembangunan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi, mengurangi hambatan, dan menggunakan inovasi untuk mencapai kemajuan daerah. 

Penghargaan bergengsi tersebut diterima Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower Lt. 14, MNC Center Jakarta, Kamis 8 Agustys 2024.


Pj Sekda Sumsel Edward terima penghargaan untuk Pemprov Sumsel pemimpin daerah awards 2024 kategori Percepatan Pembangunan Sub Kategori Percepatan Pembangunan Melalui Infrastruktur--

Adapun penghargaan yang didapat Pemerintah Provinsi Sumsel tersebut dengan kategori “Percepatan Pembangunan Sub Kategori Percepatan Pembangunan Melalui Infrastruktur”. 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dukung Rencana Aksi BNN Dalam Memberantas Narkoba di Sumsel

BACA JUGA:Pj Sekda Pemprov Sumsel Edward Candra Hadiri Penutupan Simulasi Pelatihan Pencegahan Karhutla

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Komjen. Pol Drs Tomsi Tohir, MSi kepada Pj Sekda Provinsi Sumsel Edward Candra. 

Usai menerima penghargaan tersebut Sekda Edward Candra mengatakan Pemerintah Provinsi Sumsel terus mendorong keberlanjutan pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumsel, yang dimana hal tersebut akan berdampak pada manfaat yang lebih besar bagi pemerataan pembangunan, pemerataan pertumbuhan ekonomi, dan penurunan angka kemiskinan di Provinsi Sumsel. 

Pemprov Sumsel terus mendorong untuk pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, Provinsi Sumsel begitu luas, kita  dapat melihat ada jalan-jalan yang mantap di Provinsi Sumsel kemudian juga jalan tol, lrt dan banyak lagi. Semuanya tentu bagaimana menyambungkan 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel agar infrastruktur di Provinsi Sumsel berjalan lancar, akses pembangunan, investasi dan pertanian juga bisa lebih meningkat lagi,” ungkapnya. 

Edward mengakui dampak pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumsel kini telah menuai hasil, dimana hal ini dibuktikan dengan pengendalian inflasi yang terjaga dan penurunan tingkat kemiskinan extrem yang signifikan dibawah nasional. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Pastikan Pengelolaan Perairan Pesisir Sumsel Lebih Baik dengan RZWP-3K

BACA JUGA:Percepat Sinkronisasi dan Integrasi RTRW, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Buka Rakor Forum Penataan Ruang

“Kedepan pemprov Sumsel juga akan terus mendorong perekonomian melalui realisasi pertanian, mendorong peningkatan umkm, meningkatkan lagu pengendalian inflasi, juga bagaimana untuk terus berupaya mengurangi angka kemiskinan,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: