Ini Kata Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Saat Membuka Kongres XXI PMII di Jakabaring Sport City

 Ini Kata Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Saat Membuka Kongres XXI PMII di Jakabaring Sport City

Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto, Resmi Membuka Kongres XXI PMII di Jakabaring Sport City--

Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Muhammad Abdullah Syukri atau yang akrab disapa Gus Abe, mengajak seluruh kader PMII untuk percaya diri dalam mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin masa depan bangsa.

"Gus Muhaimin memberikan pelajaran bagaimana kader bisa percaya diri menjadi pemimpin di Republik Indonesia ini," kata Gus Abe, mengacu pada Abdul Muhaimin Iskandar yang juga hadir dalam acara tersebut.

Gus Abe, yang merupakan alumnus Universitas Duisburg Essen, Jerman, berharap bahwa melalui Kongres XXI ini, PMII akan mampu melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat untuk kemajuan agama, bangsa, dan negara.

Ia juga menyampaikan harapannya agar kongres ini dapat memilih ketua umum yang lebih baik dan progresif untuk masa depan PMII.

BACA JUGA:Mantan Ketum PBNU Said Aqil Siradj Buka Suara Soal Al Zaytun: Negara Tak Boleh Kalah dan Harus Berani

BACA JUGA:KH Amiruddin Nahrawi Diberhentikan dari Ketua PBNU, Begini Alasannya

"Saya sudah 16 tahun ber-PMII, saya habiskan waktu saya untuk organisasi ini. Mudah-mudahan Kongres XXI 2024 menghasilkan rekomendasi yang baik dan terpilih ketua umum yang lebih baik dan progresif," tuturnya.

Tema dan Agenda Kongres XXI PMII 2024

Kongres XXI PMII yang berlangsung dari 9 Agustus hingga 15 Agustus 2024 ini mengusung tema "Bersama Memenangkan Indonesia, Memimpin Peradaban Dunia".

Tema ini mencerminkan visi besar PMII untuk tidak hanya berperan dalam konteks nasional, tetapi juga memberikan kontribusi pada peradaban dunia.

Selama kongres berlangsung, berbagai agenda penting akan dibahas, termasuk rumusan organisasi dan rekomendasi untuk tata kelola pengembangan kaderisasi yang lebih baik.

Salah satu agenda utama dalam kongres ini adalah pemilihan Ketua Umum PB PMII untuk periode 2024-2027.

Pemilihan ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang mampu membawa organisasi ke arah yang lebih baik, sekaligus memperkuat peran PMII dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pesan Hadi Tjahjanto untuk Generasi Muda

Dalam penutup sambutannya, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyampaikan pesan penting kepada seluruh kader PMII dan mahasiswa Indonesia pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: