1.175 Personel Gabungan Siap Amankan Kongres XXI PMII di Kota Palembang

1.175 Personel Gabungan Siap Amankan Kongres XXI PMII di Kota Palembang

Sebanyak 1.175 personel gabungan disiagakan dalam mengamankan pembukaan Kongres XXI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Wisma Atlet, Jakabaring.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan sebanyak lebih kurang 1.175 personel gabungan disiagakan.

Ribuan personel itu disiagakan dalam mengamankan pembukaan Kongres XXI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Wisma Atlet, Jakabaring, pada 9 Agustus 2024.

"Kita menyiagakan 1175 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda baik dari Satpol PP dan Dishub dalam mengamankan Kongres XXI PMII di Jakabaring Palembang Jumat 9 Agustus 2024 besok," jelas Kombes Pol Harryo, Kamis 8 Agustus 2024.

"Kemarin kita juga sudah melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan kongres PMII se Indonesia yang juga akan dihadiri langsung Menkopolhukam RI dan Kapolri tersebut," tambahnya.

BACA JUGA:Bupati Enos Buka Pelatihan Instruktur MAPABA PC PMII OKU Timur

BACA JUGA:Hadiri Ramah Tamah dan Santunan Anak Yatim, Wabup Yudha Apresiasi PMII Cabang OKU Timur

Dijelaskannya, peserta kongres yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih ada 873 suara atau peserta.

Namun, para peserta tersebut membawa tim, rekan atau keluarga sehingga nantinya Palembang akan dikunjungi lebih kurang 4.000 orang pada saat kongres berlangsung.


Sebanyak 1.175 personel gabungan disiagakan dalam mengamankan pembukaan Kongres XXI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Palembang.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co -

"Mereka yang berkunjung itu adalah tamu kita, jadi mereka harus kita jaga dan lindungi saat berada di Palembang," terang Kapolrestabes.

Peserta kongres nantinya akan membawa teman, rekannya sekalian untuk berlibur di Palembang. 

BACA JUGA:Puluhan Massa PMII Geruduk Kantor DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Tolak Kenaikan Harga BBM

BACA JUGA:SK Defenitif Diterima, PMII Ogan Ilir Siap Bergerak

"Sehingga nantinya saat kongres berlangsung ada kurang lebih 4.000 orang datang ke Palembang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: