Terungkap! Filosofi Mendalam di Balik Desain Istana Garuda IKN yang Megah

Terungkap! Filosofi Mendalam di Balik Desain Istana Garuda IKN yang Megah

Ini makna desain Istana Garuda di IKN, burung garuda. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) terus dilaksanakan dan dikebut. Sehingga dapat segera difungsikan dan digunakan. 

Dimana pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun ini, akan dilaksanakan upacara HUT RI disana. 

Lalu, untuk pembangunan Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) atau Istana Garuda IKN masih terus dilakukan.

Dimana untuk proses pembangunan Istana Garuda, belakangan ini sering dipublikasikan menyusul rencana Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 di IKN.

BACA JUGA:Pemerintah Bentuk Satgas untuk Tingkatkan Layanan Investasi di IKN

BACA JUGA:Pasca Disebut Markas Batman, Kini Muncul Penampakan Desain Awal Istana Presiden di IKN, Realita Selalu Beda

Pada pelaksanaan HUT RI ke-79 yang jatuh pada 17 Agustus 2024 akan dirayakan di dua lokasi. Upacara Hari Kemerdekaan 2024 akan berlangsung Jakarta dan IKN.

Pemilihan dua lokasi ini sebagai wujud transisi pemindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN. Upacara HUT ke-79 RI di IKN akan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan didampingi oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sementara itu, upacara yang digelar di Jakarta akan dipimpin oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan didampingi oleh wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming.

Adapun lokasi untuk upacara HUT ke-79 RI di Jakarta akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Sedangkan, untuk lokasi upacara HUT ke-79 di IKN akan digelar di Istana Negara IKN.

BACA JUGA:Garuda Tambah Penerbangan ke IKN, Antisipasi Lonjakan Pemudik Jelang HUT RI ke-79

BACA JUGA:IKN Jadi Sorotan: Absennya Beberapa Menteri di Upacara HUT RI ke-79

Untuk diketahui, Istana Kepresidenan IKN berdiri di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Istana ini berdiri di lahan seluas 55,7 Ha dengan luas tapak mencapai 334.200 meter persegi.

Kompleks Istana Kepresidenan tersebut terdiri dari lapangan upacara, bangunan istana, bangunan kantor presiden, bangunan kantor sekretariat presiden, bangunan kantor staf khusus presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: