Akun Lazada Dibobol Orang Tak Dikenal, Pria di Palembang Merugi Belasan Juta Lapor Polisi

Akun Lazada Dibobol Orang Tak Dikenal, Pria di Palembang Merugi Belasan Juta Lapor Polisi

Akun e-commerce belanja online Lazada milik seorang pria di Palembang dibobol oleh orang tak dikenal.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Akun e-commerce belanja online Lazada miliknya diduga di-hack atau dibobol oleh orang tak dikenal, seorang pria di Palembang merugia belasan juta dan lapor ke polisi.

Feri Umar Efendy (34) yang merugia belasan rupiah itu membuat pengaduan ke SPK Terpadu Polrestabes Palembang, Selasa 6 Agustus 2024.

Pria kelahiran Kebumen ini mengaku mengalami kerugian sebesar Rp16 juta lebih akibat akun Lazada miliknya digunakan oleh seorang untuk berbelanja bermacam jenis barang.

Di hadapan petugas, Feri menjelaskan peristiwa dugaan tindak pidana penipuan yang dialaminya tersebut.

BACA JUGA:Pegi Setiawan Dibikin Hidup Sesuai Maunya Oknum Netizen, Disuruh Bikin Akun Sudah Punya Akun Dibully, Kocak!

BACA JUGA:Posting Foto Istri, Akun Medsos Milik Otak Pelaku Pembunuhan Pegawai Koperasi Diserang Netizen

Berawal saat dirinya mendapatkan telepon dari nomor 0878-7557-7430 yang mengatakan bahwa dirinya mendapatkan kartu fisik identitas Kredivo.

"Saya sedang di rumah tiba-tiba dapat telpon dari nomor itu, orang di telpon itu mengaku pihak customer service," kata dia. 


Akun e-commerce belanja online Lazada milik seorang pria di Palembang dibobol oleh orang tak dikenal.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

"Dia bilang saya mendapatkan kartu fisik identitas kredivo lalu pelaku menyuruh saya untuk mengirimkan informasi data-data untuk melengkapi data kartu fisik kredivo itu," beber pria yang tinggal di Jalan RA Abusama Komplek Villa Sukajaya Indah, Blok H, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami Palembang ini.

Setelah itu lanjut Feri, beberapa saat dirinya mengirimkan data kepada pelaku tersebut tiba-tiba ada notifikasi peringatan dari Lazada yang masuk di handphonenya.

BACA JUGA:Mengaku Habisi Siswi SMK Anggi Lestari di Mesuji Lampung, Pemilik Akun TikTok Ini Dipantau Polda Lampung

BACA JUGA:Pemilik Akun Ini Ngaku Habisi Anggi Lestari Karena Dendam Dipermalukan, Tantang Polisi Lampung Temukan Dirinya

"Ada notifikasi dari Lazada yang mengatakan bahwa ada orang tak dikenal yang masuk atau login ke akun saya,@ 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: