5 Partai Politik Dukung Pasangan Muchendi-Supriyanto di Pilkada OKI 2024, Siap Daftar ke KPU

5 Partai Politik Dukung Pasangan Muchendi-Supriyanto di Pilkada OKI 2024, Siap Daftar ke KPU

parpol dukung pasangan Muchendi-Supriyanto di pilkada, siap daftar ke KPU. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Lalu, salah satu pengamat politik Sumsel Drs Bagindo Togar Butar Butar menjelaskan, sejatinya penyerahan file B1 KWK kepada paslon Muri tidak mengejutkan publik OKI. 

Dengan alasan, hal ini disebabkan keduanya sosok ideal yang memang diharapkan mampu membangun OKI lebih baik dari pemerintahan sebelumnya. 

BACA JUGA:Peluncuran Posko Kawal Hak Pilih oleh Bawaslu PALI dalam Pilkada 2024

BACA JUGA:Panca-Ardani Makin Berkibar di Pilkada Ogan Ilir, SK & B1 KWK dari Partai Golkar Sudah Ditangan

“Untuk pasangan calon Muri ini kan memang keduanya saling melengkapi. Dimana Muchendi adalah representasi politisi muda syarat pengalaman, berpendidikan tinggi, komunikatif dan relasi sosialnya sangat luas dan beragam,” jelasnya. 

Lalu, lanjut dia, untuk Supriyanto sendiri adalah representasi pribadi sangat dihargai warga di daerah ini. Yakni disiplin, setia, dan memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten OKI. 

Masih kata dia, disisi lain, meskipun paslon pertama yang memenuhi syarat pencalonan, mereka masih belum berpengalaman di lembaga eksekutif pemerintah daerah.

Jadi, tentunya Muchendi memiliki mentor pribadi yang dihormati dan dikagumi masyarakat daerah yang bertajuk Bumi Bende Seguguk tersebut.

BACA JUGA:Tiga Lembaga Survei Unggulkan ASTA dalam Pilkada Banyuasin 2024

BACA JUGA:Akhirnya! Pasangan Muchendi-Supriyanto Resmi Didukung PAN dalam Pilkada OKI 2024

“Dimana teruntuk H Ishak Mekki yang merupakan mantan Bupati OKI dua periode ini, syarat prestasi juga legacy di OKI,” tegasnya 

Sambungnya, jadi maka oleh karena itu pasangan Muri ini terkesan begitu mudah diberikan file dukungan B1 KWK oleh 5 parpol tersebut, yang menjadi syarat berkas yang utama dan sah untuk diserahkan di KPU saat pendaftaran sebagai paslon yang akan berkontestasi akhir November mendatang. 

Diberitakan sebelumnya, pasangan Muchendi-Supriyanto akhirnya mendapatkan dukungan dari Partai Politik PAN. Sehingga dua kekuatan besar politik di Kabupaten OKI bersatu. 

Dimana H Ishak Mekki dengan Iskandar SE, dua mantan Bupati OKI dua periode ini sama-sama bakal mendukung H Muchendi Mahzareki SE MSi dengan Supriyanto SH, sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2024-2029.

BACA JUGA:Mau Tahu Siapa Saja Pasangan Calon di Pilkada OKI 2024, Ini Kata Ketua DPC PDIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: