Polres Ogan Ilir Bersama Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Karhutla dengan Peralatan Seadanya

Polres Ogan Ilir Bersama Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Karhutla dengan Peralatan Seadanya

Personel Polres Ogan Ilir bersama tim gabungan, saat melakukan mitigasi dan pemadaman Karhutla di Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 5 Agustus 2024.--

Kapolres Ogan Ilir juga mengucapkan terima kasih atas responsif serta kecepatan personelnya dalam memadamkan titik api.

Kapolres Ogan Ilir juga terus melakukan imbauan dan sosialisasi tetang larangan melakukan pembakaran lahan kepada masyarakat.

Secara tegas, Kapolres Ogan Ilir menyatakan, apabila pelaku pembakaran hutan dan lahan tertangkap, sesuai dengan bukti-bukti yang ada, pihak kepolisian akan secara tegas menjalankan proses hukum yang berlaku.

Kegiatan pemadaman berakhir pada pukul 17.15 WIB. Personel yang berada di lapangan, kemudian melaksanakan apel untuk memastikan kelengkapan, keselamatan, dan kesehatan anggota Satgas sebelum kembali ke posko Karhutla di Polsek Indralaya, Polres Ogan Ilir.

Kapolsek Indralaya, AKP Junardi menyampaikan, bahwa upaya pemadaman ini membuahkan hasil berkat kerja sama dan kerja keras dari tim gabungan Karhutla.

BACA JUGA:Tindak Pidana di Wilayahnya Meningkat Jelang Pilkada, Kapolres Ogan Ilir Instruksikan Ini kepada Personelnya

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Kapolres Ogan Ilir Pimpin Langsung Giat KRYD Demi Ciptakan Harkamtibmas di Wilayahnya

Kapolsek Indralaya menegaskan komitmennya untuk terus bekerja sama, dengan berbagai pihak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Sebagaimana diketahui, Polres Ogan Ilir telah mendirikan Posko Karhutla di Polsek Indralaya dan Desa Pegayut di wilayah Polsek Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir.

Kedua wilayah ini dianggap rawan, karena memiliki lahan gambut yang luas dan sulit dijangkau jika terjadi kebakaran.

Adapun peralatan yang dipersiapkan pemadam kebakaran, termasuk mobil AWC Polres Ogan Ilir, mobil double cabin patroli Samapta Polres Ogan Ilir.

Lalu, pompa air jenis FGP 30 F beserta selang, gepyok, jet water shooter, mobil Damkar PBK Kabupaten Ogan Ilir, mobil patroli Polsek Indralaya, dan unit R6 HK Tangki yang ditempatkan di Rest Area Km 20.

BACA JUGA:PWI-Polres Ogan Ilir Sepakat Tingkatkan Sinergitas Antara Mitra Kerjasama di Kabupaten Ogan Ilir

BACA JUGA:Tim Patroli Perintis Presisi Polres Ogan Ilir, Amankan 2 Terduga Pelaku Pungli di Pintu Tol Kramasan

Peralatan dari Polda Sumsel yang turut diperiksa, mencakup mesin utama, mesin jinjing, mesin portable, mesin apung, mesin gendong, selang, nozel, dan tangki berkapasitas 2.500 liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: