Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Bukit Asam Raih 2 Penghargaan atas Komitmen CSR dan Lingkungan

Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Bukit Asam Raih 2 Penghargaan atas Komitmen CSR dan Lingkungan

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih gelar Peringkat Bintang 5 (Platinum) Pilar Lingkungan dalam ajang TJSL & CSR Award 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Selasa, 30 Juli 2024.--

SUMEKS.CO - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih gelar Peringkat Bintang 5 (Platinum) Pilar Lingkungan dalam ajang TJSL & CSR Award 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Selasa, 30 Juli 2024.

Selain itu, VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Hartono, juga memperoleh penghargaan Strong Commitment Senior Officer on Environment Program of CSR dalam acara yang sama.

Apresiasi tersebut diberikan sebagai pengakuan atas konsistensi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dalam menjalankan berbagai program tanggung jawab sosial yang berkontribusi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, ini merupakan pengakuan atas komitmen PTBA dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan yang berkelanjutan sebagai penyangga seluruh kehidupan. Apresiasi ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan upaya dalam menciptakan dampak positif," kata Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Niko Chandra.

BACA JUGA:Juarai Lomba Dai Polri HUT Bhayangkara, Personel Dit Intelkam Terima Penghargaan Kapolda Sumsel

BACA JUGA:Sambut HUT Kemerdekaan 17 Agustus, Pedagang Telok Abang Mulai Menjamur di Kota Palembang

Berbagai program telah dilaksanakan oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) guna membantu pencapaian SDGs.

Sejalan dengan Tujuan 6 pada SDGs, yaitu memastikan ketersediaan dan pengelolaan air bersih serta sanitasi yang layak, PTBA memiliki program penyediaan sarana air bersih dan sanitasi layak untuk masyarakat.

Program penyediaan sarana air bersih dan sanitasi layak yang dilaksanakan oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) telah diimplementasikan di 25 titik lokasi.

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) juga telah mengembangkan 7 sistem irigasi pertanian berbasis pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk lahan pertanian tadah hujan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

BACA JUGA:Pelatih Renang Bar Bar di Asahan, Tega Tendang Guru Olahraga Wanita, Hingga Alat Vitalnya Lebam & Bengkak

BACA JUGA:Terlalu, Korupsi Honor Imam Masjid Rp201 Juta Oknum ASN Asal OKI Divonis 2 Tahun Penjara

Program irigasi pertanian berbasis PLTS ini telah memberikan manfaat kepada 1.113 petani dengan cakupan area sawah seluas 612 hektare.

Inisiatif ini mendukung pencapaian SDGs Tujuan 2 (Tanpa Kelaparan) dan Tujuan 7 (Energi Bersih dan Terjangkau).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: