Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Bukit Asam Raih 2 Penghargaan atas Komitmen CSR dan Lingkungan

Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Bukit Asam Raih 2 Penghargaan atas Komitmen CSR dan Lingkungan

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih gelar Peringkat Bintang 5 (Platinum) Pilar Lingkungan dalam ajang TJSL & CSR Award 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Selasa, 30 Juli 2024.--

Untuk mendukung pencapaian Tujuan 13 pada SDGs, yang mendorong penanganan perubahan iklim, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menjalankan Program Kampung Iklim (ProKlim). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan aksi lokal terhadap perubahan iklim.

Sebanyak 7 desa binaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA), yaitu Desa Pelakat, Pagar Dewa, Ulak Pandan, Tanjung Tiga, Tanjung Raja, Keban Agung, dan Arahan, telah berhasil meraih penghargaan sebagai Desa Proklim.

BACA JUGA:China Ketauan Takut dengan 'King Indo', Wajar Market Value Aja Beda Jauh Boss, Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Pantas Mati-matian Dibujuk Masuk Timnas, Ternyata Pemain Ini Bisa Bawa Indonesia Jadi Tim Raksasa Asia, Siapa?

Program TJSL pilar lingkungan lainnya yang dijalankan oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) adalah Eco Agrotomation. Program ini mendorong budidaya tanaman berbasis otomasi yang ramah lingkungan, dengan tujuan mendukung program penghijauan dan reklamasi.

Eco Agrotomation merupakan wujud dukungan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terhadap Tujuan 15 pada SDGs, yaitu Ekosistem Daratan.

Program ini berfokus pada pengelolaan dan pelestarian ekosistem daratan melalui budidaya tanaman yang ramah lingkungan dan berbasis otomasi.

Melalui Eco Agrotomation, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) tidak hanya mendorong perekonomian masyarakat tetapi juga menjaga kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Klaim Miliki Alas Hak SHM Pemilik Ruko, Titis Copot 8 Stiker Pengumuman Ahli Waris Seputar Pasar Cinde

BACA JUGA:Redmi Note 13 Pro 4G, Hasil Foto Makin Estetik Berkat Kamera 200MP!

Program ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan antara pengembangan ekonomi dan perlindungan ekosistem.

Total penerima manfaat dari program Eco Agrotomation mencapai 105 orang, yang terdiri dari keluarga prasejahtera dan mantan pekerja Pertambangan Tanpa Izin (PETI).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka sambil tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Selain program-program tersebut, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) juga menjalankan program tanggap bencana, bedah rumah, bantuan sarana ibadah, dan bantuan perbaikan/pembangunan jalan.

BACA JUGA:CIMB Niaga Hadirkan Layanan Perbankan Terbaik dan Terbaru di Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: