Dibeli Rp5 Triliun, Pemain MU Antonio Santos Resmi Gabung Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026, Benarkah?

Dibeli Rp5 Triliun, Pemain MU Antonio Santos Resmi Gabung Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026, Benarkah?

Gelandang Sayap Manchester United (MU) Antonio Santos, dikabarkan bergabung Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026 usai dibeli seharga Rp5 Triliun--

Disisi lain, usai melakukan naturalisasi besar-besaran, Timnas Indonesia menjadi sorotan Media China dengan menjulukinya sebagai Tim Belanda Versi Asia.

Menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Media China menyindir Timnas Indonesia dengan sebutan 'Tim Belanda Versi Asia'.

"Dibandingkan Bahrain, Indonesia punya ambisi besar, untuk bisa kembali ke putaran final Piala Dunia, Indonesia sudah melakukan naturalisasi gila-gilaan," tulis media Sohu.

Ya, media China menyoroti Timnas Indonesia lantaran banyaknya rotasi yang dilakukan dengan menaturalisasi beberapa pemain.


Antonio Santos disebut-sebut sudah mulai mengikuti sesi latihan bersama pemain timnas lainnya untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang--

BACA JUGA:Melesat, Timnas Indonesia di Ranking FIFA Jika Menang Atas Arab Saudi

BACA JUGA:Congratulation, Timnas Indonesia U-19 Banjir Hadiah dari Mandiri 1 Miliar Lainnya Menyusul, Ini Rekam Jejaknya

"Mereka secara komprehensif meningkatkan susunan pemain lapangan depan, gelandang, bek dan penjaga gawang menjadi "'Tim Belanda versi Asia'," tambahnya.

Entah itu sebuah kekhawatiran atau hanya sindiran yang ditujukan kepada Timnas Indonesia.

Pasalnya, pernyataan yang dibuat media China tersebut menjelang Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menghadapi Timnas China pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Diketahui, China dan Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, dan Bahrain.

BACA JUGA:“Menyalah Boys” Mendapatkan Panggilan dari Timnas Australia, Matthew Baker Pilih Setia Bersama Garuda

BACA JUGA:Rumor Terbaru, Indra Sjafri 'Tendang' Shin Tae-yong di Timnas Senior Piala AFF 2024? BEGINI kata Erick Thohir

Sebelumnya, Pada laga kontra Irak dan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mei lalu, pelatih Shin Tae-yong memanggil 11 pemain naturalisasi.

Adapun 11 pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong, yakni Jordi Amat, Justin Hubner, Calvin Verdonk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: