Dukung Kesiapan Ops Mantap Praja Musi 2024, Bid Humas Polda Sumsel Gelar Pelatihan Kehumasan

Dukung Kesiapan Ops Mantap Praja Musi 2024, Bid Humas Polda Sumsel Gelar Pelatihan Kehumasan

Polda Sumsel dan jajarannya menggelar Operasi Mantap Praja Musi 202 jelang prosesi Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mengamankan prosesi Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Polda Sumsel dan jajarannya menggelar Operasi Mantap Praja Musi 2024.

Situasinya kali ini, diharapkan akan jauh lebih kondusif dibanding tahun 2019 lalu.

”Tahun 2019 yang lalu, banyak sekali berita-berita yang bohong, yang karena disemburkan dengan sangat deras sehingga masyarakat mempercayai bahwa itu sebagai suatu kebenaran,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, saat membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Anggota Polri Bidang Kehumasan.

Menurut Kapolda, di sanalah fungsi kehumasan sangat diperlukan untuk melawan firehose of falsehood (semburan kebohongan). 

BACA JUGA:Kabid Humas Polda Sumsel: Hj Nurseri Teman yang Enak Diajak Berdiskusi dan Berkompeten di Bidangnya

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Diwakili Kabid Humas Sebut TVRI Banyak Berkontribusi untuk Negeri

Apalagi saat ini, bidang kehumasan sudah menjadi fungsi utama kepolisian dan sudah memiliki anggaran sendiri.

”Jadi kalau ada firehose of falsehood, maka kita melawannya harus dengan firehose of truth. Semburan kebohongan harus kita lawan dengan semburan kebenaran,” tegas Irjen Rachmad Wibowo, yang pernah menjabat Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tersebut.


Polda Sumsel menggelar Operasi Mantap Praja Musi 202 jelang prosesi Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang. -Foto: dokumen/sumeks.co-

”Jadi kalau ada semburan kebohongan (firehose of falsehood), kita lawan dengan semburan kebenaran (firehose of truth),” ulang jebolan Akademi Kepolisian Semarang tahun 1993 tersebut.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto, mengatakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Anggota Polri bidang Kehumasan dalam Rangka mendukung kegiatan Operasi Mantap Praja Musi 2024, berlangsung selama 3 hari.

BACA JUGA:Kabid Humas Polda Sumsel Kunjungi Graha Pena Sumatera Ekspres Grup, Sampaikan Hal Ini

BACA JUGA:Disertijab Kapolda, Kombes Pol Sunarto Resmi Jabat Kabid Humas Polda Sumsel Gantikan Supriadi

"Kami mengundang narasumber eksternal yang pakar di bidangnya. Ini untuk memberikan bekal pengetahuan dam ketrampilan kehumasan bagi jajaran sehingga sumber daya manusia kita siap mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada,” terang Sunarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: