Pusri Dorong Pertumbuhan UMK Lewat Sosialisasi Program UMK dan Rumah BUMN

Pusri Dorong Pertumbuhan UMK Lewat Sosialisasi Program UMK dan Rumah BUMN

PT Pusri Palembang, anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero), aktif melaksanakan sosialisasi terkait Program PUMK dan Rumah BUMN di tiga kelurahan di Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO – PT Pusri Palembang, anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero), aktif melaksanakan sosialisasi terkait Program PUMK dan Rumah BUMN di tiga kelurahan di Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Sosialisasi ini dilakukan di Kelurahan Tanah Mas, Kelurahan Air Batu, dan Kelurahan Kenten dari tanggal 23 hingga 25 Juli 2024.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para pelaku usaha setempat mengenai dukungan yang diberikan oleh Pusri.

Dukungan tersebut mencakup pendanaan serta pembinaan untuk para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di wilayah tersebut.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan selama tiga hari ini dihadiri oleh Lurah Tanah Mas, Lurah Air Batu, dan Lurah Kenten, serta Departemen TJSL beserta tim. Acara ini juga dihadiri oleh puluhan pelaku usaha lokal dan anggota masyarakat.

BACA JUGA:Fajar/Rian Keok Kontra Ganda China, Tradisi Emas Bulutangkis Indonesia Terancam di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Vonis Ronald Tannur Melawan Public Common Sense, Terbukti Meninggal Ada Hubungan Dengan Penyiksaan Tapi Bebas!

Dalam acara ini, tim kemitraan Departemen TJSL memaparkan berbagai manfaat dari Program PUMK, yang dirancang untuk memberikan bantuan modal, pelatihan, dan pendampingan kepada usaha mikro dan kecil. Program ini bertujuan agar para pelaku usaha dapat berkembang dan berkontribusi pada perekonomian lokal.

Selain itu, sosialisasi juga mencakup informasi mengenai Rumah BUMN, yaitu entitas yang bertujuan untuk mendukung dan memperkuat peran BUMN dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Rumah BUMN berfungsi sebagai pusat kegiatan yang menyediakan berbagai layanan dan dukungan bagi pelaku usaha lokal, termasuk pelatihan, akses pasar, dan jaringan bisnis.


Pusri Dorong Pertumbuhan UMK Lewat Sosialisasi Program UMK dan Rumah BUMN.--

Rumah BUMN menyediakan berbagai fasilitas dan layanan, termasuk pelatihan kewirausahaan, konsultasi bisnis, serta akses ke jaringan pasar yang lebih luas.

BACA JUGA:Launching Sistem Database Pemasyarakatan 2024 di Lapas Muara Beliti Fokuskan Kesehatan dan Rehabilitasi

BACA JUGA:Siap-Siap, Kejati Sumsel Bakal Kembali Garap Saksi Kasus Korupsi LRT Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: