Hitungan Detik, Pengendara Motor Beratribut Ojol Terekam CCTV Rampas Handphone Pelajar di Palembang

Hitungan Detik, Pengendara Motor Beratribut Ojol Terekam CCTV Rampas Handphone Pelajar di Palembang

Pengendara sepeda motor Honda Beat warna hitam dan beratribut merampas handphone milik korbannya seorang pelajar SMA.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aksi penjambretan lagi-lagi kembali terjadi di Kota PALEMBANG dan viral di sosial media.

Kali ini seorang pengendara motor diduga pelaku jambret melancarkan aksinya terhadap seorang pelajar SMA yang tengah berjalan kaki sendirian di Jalan Sapta Marga, atau tak jauh dari SMA Bina Cipta Palembang, Selasa 30 Juli 2024 sekitar pukul 06.27 WIB.

Dalam video viral yang dilihat sumeks.co pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam dan beratribut ojek online (ojol) dengan mengenakan jaket salah satu driver ojek online itu, datang dari arah berlawanan dengan korban.

Namun saat melihat korban seorang pelajar SMA sedang berjalan kaki sendirian sambil bermain handphone (HP), pelaku lantas berbalik arah membuntuti korban dari belakang.

BACA JUGA:Viral Emak-emak di Kenten Permai Dijambret Pria Berjaket Ojol Usai Pulang Belanja, Diduga Kalung Raib

BACA JUGA:Mau Cap 3 Jari ke Sekolah, Alumni Siswa SMK di Palembang Dijambret, Tas Dibawa Kabur Pelaku

Setelah dirasa situasinya aman, sepi dan tidak ada aktivitas warga, dalam hitungan detik pelaku langsung merampas paksa HP dari tangan korban lalu langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

Korban yang kaget mengetahui HP-nya raib dijambret sempat berusaha mengejar pelaku dengan berlarian namun hal itu sia-sia karena upaya lari yang dilakukannya tak cukup menandingi kecepatan motor pelaku.

Video viral hasil rekaman CCTV yang terpasang dari salah satu rumah warga di lokasi kejadian ini beredar luas setelah di repost beberapa akun Instagram Kota Palembang. Salah satunya seperti yang ada di postingan akun @plglipp.co.

"Jambret di Sapta Marga dekat Bina Cipta, informasinya sudah tiga kali terjadi kasus penjambretan dalam satu bulan ini di lokasi ini," tulis caption yang tertulis pada postingan akun Instagram @plglipp.co.

BACA JUGA:Viral Nenek 94 Tahun di Dempo Palembang Dijambret di Pintu Pagar, Kalung Emas Ditarik Pria Bermotor Matic

BACA JUGA:Saudara Kembar Diringkus Polisi, Terlibat Aksi Penjambretan saat Kunker Presiden Joko Widodo di Lubuklinggau

Belum diketahui apakah korban sudah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian atau belum namun yang pasti masyarakat Kota Palembang sangat resah dengan maraknya aksi penjambretan dan berharap agar kepolisian bisa menangkap para pelakunya yang masih berkeliaran.

"Sebulan yang lalu emak aku lagi jalan ke konter HP di perkampungan di Jalan Muhajirin 4 Gang Buyut 5, cak itulah lagi jalan dijambret, padahal ibu-ibu sudah tua lagi tega dia menjambret. Itulah kalau dulu dilihat pelaku jambret di amuk massa aku kasihan liatnya, kalo sekarang liat jambret di amuk massa aku sumpahin mati ditempat," ungkapan kekesalan warganet dengan nama akun @mami_al di postingan akun @plglipp.co.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: