Pengadaan ASN 2024, Pemkab Ogan Ilir Berharap Tak Ada Pengurangan Formasi, Agustus Seleksi CPNS & PPPK?

Pengadaan ASN 2024, Pemkab Ogan Ilir Berharap Tak Ada Pengurangan Formasi, Agustus Seleksi CPNS & PPPK?

Pemkab Ogan Ilir berharap, penerimaan ASN 2024 Kabupaten Ogan Ilir nanti tidak terjadi perubahan dengan formasi yang diusulkan. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jadwal penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024, hingga kini belum juga menemui kepastian. 

Hal tersebut ternyata dikarenakan adanya banyak formasi yang disediakan untuk fresh graduate belum terisi. 

Kendati belum mendapatkan kepastian, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir berharap, tidak ada pengurangan formasi untuk Kabupaten Ogan Ilir

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, telah melakukan berbagai persiapan untuk pengadaan ASN tahun 2024.

Menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Effendi, pihaknya sudah mengikuti rapat persiapan dalam rangka pengadaan ASN 2024, pada 29 Juli 2024.

BACA JUGA:Kuota Hingga 200.000 Peserta, Begini Tahapan dan Syarat Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Juli-Agustus 2024

BACA JUGA:Dibuka 71.643 Formasi CPNS dan PPPK IKN 2024, Ini Syaratnya!

"Rapat ini diikuti oleh seluruh instansi dan akan ditindaklanjuti pada Rapat Koordinasi (Rakor) nantinya," ungkapnya, Selasa, 30 Juli 2024.

Rakor yang dimaksud adalah untuk penetapan usul rincian formasi. Menurut rencana, Rakor penetapan usulan ini akan digelar pada 1 Agustus 2024 mendatang di Jakarta. 

"Nanti setelah disampaikan penetapan formasi tersebut, baru ditindaklanjuti dengan peraturan Menteri sebagai acuan pelaksanaannya," paparnya. 

Sebagaimana diketahui, pada tahun ini, Pemkab Ogan Ilir akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurut rencana, Pemkab Ogan Ilir akan melakukan penerimaan sedikitnya 1.442 orang. Terdiri dari PPPK Guru sebanyak 392 orang, PPPK Kesehatan sebanyak 300 orang, dan PPPK Teknis sebanyak 600 orang

BACA JUGA:Rekrutmen Formasi CPNS dan PPPK 2024: 6 Kementerian dapat Prioritas, Cek Rincian Formasinya

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK OKI 2024 Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: