Muchendi Mahzareki Siap Maju Pilkada OKI, Ishak Mekki Dukung Penuh

Muchendi Mahzareki Siap Maju Pilkada OKI, Ishak Mekki Dukung Penuh

Muchendi Mahzareki siap maju Pilkada OKI, Ishak Mekki dukung penuh. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

BACA JUGA:Sidang PDPDE, Alex Seret Ishak Mekki

"Kalau saat di jaman saya menjabat dahulu, setiap ada keluhan warga terkait kondisi infrastruktur maka akan saya prioritaskan. Karena itu merupakan urat nadi masyarakat untuk menjemput ekonomi mereka," terangnya.

Memang kalau hanya mengandalkan dana yang ada tidak akan cukup, karena jalan di OKI ini  memiliki luas ribuan kilometer. Tetapi bisa berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk meminta bantuan perbaikan jalan. 

"Karena harapan masyarakat mengenai pembangunan terutama infrastruktur jalan ini sangat luar biasa besarnya," ucapnya. 

Meskipun sudah sepuluh tahun tidak menjabat sebagai Bupati OKI, akan tetapi hingga kini Ishak Mekki terus berbuat untuk masyarakat di OKI melalui aspirasi DPR RI.

BACA JUGA:Resmi, Molen dan dr Hakim Dapatkan Restu DPP Demokrat untuk Nyalon Pilkada Pangkalpinang

BACA JUGA:Partai Demokrat Belum Tentukan Sikap untuk Pilkada Banyuasin

"Saya sedikit cerita selama 5 tahun menjadi anggota dewan sudah memberikan aspirasi bedah rumah sebanyak 5.000 rumah yang rata-rata diberikan bagi warga Kecamatan Lempuing, Mesuji, Air Sugihan, Kayuagung dan lainnya," jelasnya.

Termasuk juga melakukan pembangunan irigasi air setiap tahunnya ada 150 titik, sanitasi di pondok pesantren, jalan setapak menghubungkan pondok, asrama rusun, bantuan bis. Juga bantuan jalan seperti di Kecamatan Cengal, lampu jalan disepanjang jalintim. 

Seperti bantuan perbaikan jalan, ada cerita tersendiri saat kondisi jalan penghubung antar kecamatan Pedamaran Timur dan Cengal yang tidak bisa dilewati lantaran kondisi jalan yang rusak parah.

"Di tahun 2023 lalu, saya ingat betul dimintai tolong oleh masyarakat Kecamatan Cengal terkait jalan rusak di sana dan dia menunjukkan poto kondisi jalan. Makanya saya tergerak dan mendorong agar bantuan dapat diberikan," jelasnya.

BACA JUGA:AHY Turun Gunung, Demokrat Sepakat Berikan Rekomendasi Usung HD-CU Maju Pilkada Sumsel

BACA JUGA:Sosok Caleg Partai Demokrat Anjas Bagaskara, Raih Kursi DPRD Ogan Ilir Dapil 2 Pemulutan

Lalu, setelah rapat komisi V dan Kementerian PUPR, saran, masukan diterima. Sehingga jalan penghubung di kecamatan Cengal sepanjang 6,4 kilogram sudah dicor beton dan dilalui dengan nyaman. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: