Angkut Sepeda Listrik Mobil Pickup Hangus Terbakar di Pintu Gerbang Tol Keramasan, Penyebabnya?

Angkut Sepeda Listrik Mobil Pickup Hangus Terbakar di Pintu Gerbang Tol Keramasan, Penyebabnya?

Viral! Mobil Pick Up hangus terbakar di pintu gerbang Tol Kramasan, penyebabnya. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Lanjut Sabdo, untuk penyebab peristiwa kebakaran mobil itu dugaan sementara adalah dipengaruhi oleh korsleting sepeda listrik. Dimana api berhasil dipadamkan sekitar 15 menit. 

Masih kata Sabdo, peristiwa kebakaran mobil pick up itu diketahui oleh petugas patroli Tol sekira pukul 14.55 WIB. Selanjutnya melakukan giat observasi di KM 364.600 A. 

BACA JUGA:Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran Idulfitri 1445 H, Diprediksi 27.628 Kendaraan Melintas Ruas Tol Terpeka

BACA JUGA:Diduga Sopir Mengantuk, Truk Oleng dan Terguling di KM 151 Ruas Tol Terpeka

Lalu, atas informasi dari sentra komunikasi tol Kapal Betung, bahwasanya ada kendaraan terbakar di akses masuk Kramasan. Sehingga petugas patroli langsung ke lokasi, setibanya dilokasi mendapatkan kendaraan golongan 1 jenis Carry dengan nopol BG 8486 JG mengalami kebakaran (pengakuan pengemudi). 

Dijelaskannya, kendaraan golongan 1 jenis carry dengan nopol BG 8486 JG melaju dari arah palembang, setibanya di akses Keramasan sopir melihat ada asap di bak belakang dengan muatan satu sepeda listrik dengan ditutupi terpal.

"Diduga api berasal dari sepeda listrik sehingga menyebabkan kendaraan pickup ikut terbakar di bagian belakang sopir lalu api menjalar ke dashboard mobil api sudah membesar," katanya. 

Sambungnya, petugas patroli setibanya di lokasi langsung berupaya memadamkan api dengan apar, sembari menunggu rekan watertank ke lokasi dari kantor gerbang Keramasan. 

BACA JUGA:Demi Mudik Lebaran, Ruas Tol Bangkinang Dibuka Bisa Pangkas Waktu 2 Jam

BACA JUGA:H-4 Lebaran Idulfitri 1445 H, 19.980 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Kayuagung-Palembang

Selanjutnya pemadaman dilakukan oleh petugas watertank dibantu petugas patroli, teknisi dan PJR sehingga api berhasil dipadamkan. 

Sebelumnya, sebuah mobil jenis minibus Toyota Kijang hangus terbakar saat melintas di ruas Tol Terbanggi Besar Pematang Panggang Kayuagung (Terpeka).

Peristiwa itu terjadi di KM 255+600 Jalur A arah Palembang, pada Jumat 12 April 2024. Mobil Kijang Super dengan nopol BE 2874 NB itu terguling dan terbakar di KM 255+600 Jalur A arah Palembang. 

Peristiwa itu sempat terekam dan viral di media sosial. Dalam video itu tampak mobil dalam posisi terbalik dan terbakar saat matahari terik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: