Terekam CCTV, Pria Kenakan Baju Kuning Berada di Dapur Rumah Warga Plaju Palembang, Mau Apa?

Terekam CCTV, Pria Kenakan Baju Kuning Berada di Dapur Rumah Warga Plaju Palembang, Mau Apa?

Seorang pria kenakan baju kuning di Kota Palembang tertangkap kamera CCTV mengendap-ngendap di dapur rumah warga.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Kemarin pagi, salah satu marbot ada yang lapor bahwa pintu masuk masjid sudah rusak. Setelah dicek, seperangkat CCTV dan sembako hilang," katanya saat membuat laporan.

Dedi menyebut, sebanyak 3 pintu masuk masjid yang berada di Jalan Merogan, Kecamatan Kertapati, Palembang tersebut dirusak oleh orang tak dikenal. Pelaku, lanjutnya, juga merusak pintu ruang tamu dan ruang CCTV masjid.

BACA JUGA: 3 Remaja Terekam CCTV Curi Jemuran di Rumah Kontrakan Belakang Mapolrestabes Palembang

BACA JUGA:Terpidana Kasus Pencurian Kabur Usai Divonis 5 Tahun Penjara, Borgol Terlepas Lari Kencang Terekam CCTV

"Seperangkat CCTV hilang. Jadi kami tidak dapat melacak siapa pelakunya," ujarnya.

Selain itu, katanya, sembako yang disimpan di dalam ruangan tersebut juga hilang. Menurut dia, sembako tersebut diperuntukan untuk para ustadz masjid.

"Sembako berupa beras totalnya 30 kg, minyak, gula pasir, dan gandum. Total kerugiannya kurang lebih Rp 10 juta," ujarnya.

Deni berharap, polisi dapat mengusut tuntas kasus pencurian yang dialami yayasannya. Ia juga ingin pelaku untuk mempertanggungjawabkan aksinya tersebut. "Kami harap pelakunya dapat segera diamankan," harapnya.

BACA JUGA:Terekam CCTV, Maling Satroni Warung Seblak di Plaju Gasak 6 Tabung Gas Elpiji 3 Kg

BACA JUGA:Bawa Bentor, Seorang Pria Terekam CCTV Mencuri di Sebuah Warung Kawasan Plaju

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang Kompol Padli membenarkan adanya laporan tersebut. Menurutnya, laporan ini akan diteruskan ke Satreskrim Polrestabes Palembang.

"Kami sudah menerima laporan dari Yayasan Masjid Kiai Muara Ogan. Saat ini, petugas sedang mengarah ke lokasi untuk melakukan Olah TKP," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: