Detik-Detik Kemerdekaan, Pembangunan Bandara VVIP Digaspol!

Detik-Detik Kemerdekaan, Pembangunan Bandara VVIP Digaspol!

Bandara VVIP di IKN Agustus siap digunakan. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

BACA JUGA:Barang Bukti Sabu Senilai Rp1 Miliar Diblender di Depan 4 Pemiliknya

Yakni direncanakan tiba pada Juli 2024 sebagai transportasi masa depan untuk IKN.

Sambung Budi Karya, bahwa semua aspek teknis, termasuk pembangunan marka jalan, telah berjalan dengan baik. Pengerjaan ini dilakukan bersama Kementerian PUPR.

"Dua hari lalu saya ke IKN untuk melaksanakan tindak lanjut pembangunan bandara dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Kami juga mempersiapkan ART, dengan trainset yang akan datang akhir bulan ini," jelasnya. 

Ditegaskan Budi, untuk pembangunan bandara di IKN hingga saat ini berjalan lancar. Oleh karena itu berangsur-angsur selesai dan siap digunakan Agustus 2024 ini. 

BACA JUGA:Semangat Merdeka di Nusantara, IKN Siap Gelar Upacara HUT RI ke-79

BACA JUGA:Ini Formasi PPPK dan ASN Tahun 2024, Penempatan IKN Gaji Capai Rp10 Juta!

"Kami bersama Kementerian PUPR telah mempersiapkan semua jalur dan aspek teknis lainnya, yang sejauh ini berjalan sesuai rencana," bebernya.

Terkait transportasi darat, terutama bus, Kementerian Perhubungan telah berkoordinasi dengan otorita IKN untuk menentukan tanggung jawab otorita IKN dan kewajiban dari pemerintah daerah serta pemerintah pusat.

Kemudian diberitakan sebelumnya, mengenai lapangan upacara HUT RI nanti juga sudah siap 100 persen. Jadi siap digunakan. Dimana lapangan upacara ini bisa menampung 8.000 orang untuk kapasitasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: