Detik-Detik Kemerdekaan, Pembangunan Bandara VVIP Digaspol!

Detik-Detik Kemerdekaan, Pembangunan Bandara VVIP Digaspol!

Bandara VVIP di IKN Agustus siap digunakan. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun ini semakin dekat. Yakni 17 Agustus 2024 mendatang. 

Dimana pemerintah merencanakan pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur. 

Terkait pelaksanaan Upacara HUT RI tahun ini pada 17 Agustus 2024. Maka segala sesuatu dilakukan persiapan. Apalagi waktu terus berjalan dan semakin dekat. 

Rupanya untuk persiapan itu pembangunan Bandara VVIP di IKN terus dikebut. Dengan tujuan cepat selesai dan segera difungsikan. 

BACA JUGA:Ribuan Tamu Siap Hadiri Perayaan HUT ke-79 RI di IKN, Pengamanan Diperketat!

BACA JUGA:Galaxy S23 FE Versus Galaxy A54, Sebaiknya Smartphone Mana yang Dipilih Customer?

Dimana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mengebut pembangunan Bandara VVIP itu. Meskipun ada beberapa kendala yaitu curah hujan tinggi. 

Namun ditargetkan selesai cepat waktu dan dapat difungsionalkan sebelum 17 Agustus 2024.

Keberadaan bandara VVIP ini nantinya akan digunakan untuk pendaratan pesawat tamu-tamu VVIP termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang akan menghadiri upacara kemerdekaan perdana di IKN.

Disampaikan Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, pihaknya telah mengupayakan sejumlah cara agar Bandara VVIP dapat beroperasi fungsional sesuai target.

BACA JUGA:Bandara VVIP IKN, Gerbang Baru Penerbangan di Ibu Kota Nusantara Siap Beroperasi Agustus

BACA JUGA:12 Tower Apartemen ASN di IKN Rampung, Siap Huni Juli 2024!

Adapun cara yang telah dilakukan meliputi memanfaatkan teknologi modifikasi cuaca (TMC) agar cuaca lebih cerah dan kondusif untuk pembangunan bandara, khususnya sisi udara terutama landas pacu.

"Yang pasti kita tentu berharap semuanya akan sesuai target dalam arti bandara dapat difungsionalkan sebelum 17 Agustus 2024. Jadi berbagai upaya sudah dan terus dilakukan," ucapnya dikutip berbagai sumber. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: