Xiaomi Redmi 13, Hp Entry-level yang Diperkuat Kamera 108MP dengan Sensor Samsung ISOCELL HM6

Xiaomi Redmi 13, Hp Entry-level yang Diperkuat Kamera 108MP dengan Sensor Samsung ISOCELL HM6

Xiaomi Redmi 13 merupakan hp entry-level yang memiliki kamera utama berkekuatan 108MP dengan enam elemen lensa 24mm aperture f/1.8.--

SUMEKS.CO - Xiaomi Redmi 13 merupakan hp entry-level yang memiliki kamera utama berkekuatan 108MP dengan enam elemen lensa 24mm aperture f/1.8.

Kamera utama ponsel terjangkau ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel yang didukung fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua Redmi 13 berkekuatan berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro. Sayangnya, ponsel ini tak lagi dilengkapi kamera ultra-wide angle seperti pendahulunya.

Akan tetapi, Xiaomi Redmi 13 cukup memadai untuk foto selfie dengan dukungan sebuah kamera depan dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI 1/3.1 inci 1.12um piksel

BACA JUGA:Xiaomi 14 Ultra Menawarkan Kamera Unggulan dengan Kolaborasi Leica dan Layar AMOLED 120 Hz

BACA JUGA:Review Xiaomi 12S Ultra Tawarkan Desain Premium nan Elegan Dibalut Performa Gahar


Salah satu kelebihan Redmi 13 ini adalah layarnya dilindungi antigores dari Corning Gorilla Glass. Tak hanya itu, smartphone ini juga tahan percikan air dan debu dengan sertifikat IP53.--

Kamera ini dipadukan dengan lensa aperture f/2.4 fixed focus untuk foto selfie dan video call. Baik kamera depan maupun belakang smartphone ini mampu merekam video full HD 1080p @30fps.

Xiaomi Redmi 13 merupakan hp Rp2 jutaan yang pada sisi perangkat lunaknya menggunakan OS Android 14 terbaru dengan antarmuka HyperOS 1.0. 

Kemudian pada sektor stamina, Xiaomi Redmi 13 dibekali dengan baterai berkapasitas 5030mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dan telah mendukung fitur fast charging 33W. 

BACA JUGA:Xiaomi Mix Flip Meluncur, Hp Lipat yang Exotis dengan Bahan Kain Nilon Tenun Pada Casing Belakang

BACA JUGA:Xiaomi Mi TV LUX Transparent Edition, TV Pertama di Dunia dengan Panel OLED Transparan dan Prosesor Canggih

Salah satu keunggulan smartphone entry-level Xiaomi Redmi 13 sebagai hp terjangkau adalah kehadiran fitur NFC yang telah didukung fitur Google Pay dan transaksi elektronik lainnya. 

Fitur NFC ini memiliki banyak fungsi seperti transfer file, transaksi cashless, cek saldo e-money, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: