Samsung Galaxy Z Fold 6, Apakah Smartphone Ini Tahan Air, Pasir dan Benda Tajam?

Samsung Galaxy Z Fold 6, Apakah Smartphone Ini Tahan Air, Pasir dan Benda Tajam?

Sertifikasi IP48 merupakan peningkatan besar jika Customer membandingkan Samsung Galaxy Z Fold 6 dengan Galaxy Z Fold 5, karena Galaxy Z Fold 5 hanya memiliki peringkat IPX8. --

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy Z Fold 6 merupakan hp paling anyar yang dimiliki oleh Samsung karena belum lama ini diperkenalkan, tapi apakah hp layar lipat ini tahan terhadap air dan pasir?

Jawabannya adalah Ya, sampai batas tertentu. Samsung Galaxy Z Fold 6 dapat terendam dengan aman di air tawar sedalam 1,5 meter atau kisaran 5 kaki dalam durasi sekitar 30 menit. 

Hal ini disebabkan oleh Sertifikasi IP48 yang dimiliki oleh Galaxy Z Fold 6 yang juga berarti bahwa perangkat yang dapat dilipat ini terlindungi dari partikel padat yang berukuran lebih dari 1 mm.

Jadi pasir pun sebetulnya aman, karena pada umumnya pasir berukuran 2mm, tapi jika pasirnya sangat halus atau debu, disarankan untuk lebih berhati-hati. Akan tetapi ini tetap hp tahan air dan tahan pasir.

BACA JUGA:Mending Beli Samsung Galaxy Z Fold 6 atau Tunggu Google Pixel 9 Pro Fold yang Sebentar Lagi Rilis?

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 5G, Hp Terjangkau yang Mengusung Layar Berteknologi Super AMOLED 90Hz


Samsung Galaxy Z Fold 6--

Kemudian, untuk benda tajam, seharusnya Galaxy Z Fold 6 juga sudah aman sekali karena telah dipasangkan dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus 2.

Sebagai ponsel lipat andalan terbaru perusahaan tersebut, Samsung Galaxy Z Fold 6 memiliki banyak sekali fitur, mulai dari spesifikasi perangkat keras tingkat atas hingga kecerdasan perangkat lunak yang didukung AI. 

Ini adalah ponsel pintar Android premium yang eye catching bawa ke mana-mana, dan kabar baiknya adalah Customer pasti bisa membawanya, tanpa perlu khawatir akan kerusakannya.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Samsung Galaxy M52 5G Masih Worth It Dipakai di Tahun 2024

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05, HP Rp1 Jutaan yang Punya Layar IPS HD+ Berukuran 6,7 Inci

Ponsel pintar yang dapat dilipat adalah perwni yang rumit dan dirancang dengan sangat rumit yang perlu dilindungi dengan baik dari berbagai elemen agar dapat terus berfungsi. 

Itulah mengapa Samsung Galaxy Z Fold 6 didukung oleh peringkat IP48. Peringkat ini berarti bahwa benda ini dapat bertahan saat terendam dalam air hingga kedalaman 1,5 meter (sekitar 5 kaki) selama sekitar 30 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: