Dukung Fintech dan Efisiensi Daerah! Bank Sumsel Babel Optimalkan Layanan KKPD

Dukung Fintech dan Efisiensi Daerah! Bank Sumsel Babel Optimalkan Layanan KKPD

Bank Sumsel Babel terus berinovasi di sektor financial technology (fintech) untuk memberikan layanan terbaik di era digitalisasi ini.--

Bank Sumsel Babel memang fokus memaksimalkan layanan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) khusus kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di setiap Pemerintah Daerah (Pemda) di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel).

Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah pusat untuk mendorong digitalisasi dalam pengelolaan keuangan daerah. 

BACA JUGA:Jelang Peringatan ke-64 Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Ogan Ilir Gelar Bakti Sosial dan Anjangsana

BACA JUGA:Sebut Bakso Makanan Kelas Bawah Seketika Wanita Ini Kena Karmanya, Pungut Makanan Yang Berserakan Dibawah

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, menyatakan komitmen Bank Sumsel Babel untuk berperan aktif dalam ekosistem pengelolaan keuangan pemerintah daerah, baik untuk penerimaan maupun pengeluaran keuangan daerah.

Hal ini sejalan dengan peran Bank Pembangunan Daerah (BPD) sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam mendukung kelancaran pembangunan di daerah.

"Penggunaan aplikasi tersebut dapat meningkatkan efektivitas, efesiensi, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah," katanya.

Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) adalah kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank Sumsel Babel dan dapat digunakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

BACA JUGA:Tercatat 11.894 Perempuan di Wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara Menjadi Janda Muda Sejak 2020

BACA JUGA:Ngadu ke Jokowi-Prabowo, 6 Remaja Asal Ogan Ilir yang Diduga Jadi Korban TPPO di Kamboja Dipulangkan Bupati

Setelah kewajiban pembayaran SKPD dipenuhi oleh bank penerbit kartu kredit, sesuai dengan kewajibannya pada waktu yang disepakati dan OPD berkewajiban melakukan pelunasan pembayaran secara sekaligus.

Menurutnya, saat ini tercatat sudah ada 52 instansi pemerintahan di Sumsel dan Babel yang menjalin kerja sama penggunaan KKPD, dan jumlah tersebut akan terus ditingkatkan agar manfaat dari fasilitas ini dapat dirasakan seluruh masyarakat.

"Kami juga tentunya berterima kasih kepada seluruh stakeholder dan atas dukungan yang telah diberikan kepada Bank Sumsel Babel,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: