Kejari Muara Enim Gelar Donor Darah: Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dengan Semangat Kemanusiaan

Kejari Muara Enim Gelar Donor Darah: Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dengan Semangat Kemanusiaan

DONOR : Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim menggelar bakti sosial berupa donor darah.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah.

Acara ini dilaksanakan di Kantor Kejari Muara Enim Komplek Islamic Center Jl.Jaksa Agung Basrief Arief, Sabtu 20 Juli 2024.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kejari Muara Enim terhadap masyarakat.

Donor darah ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Muara Enim, khususnya bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah.

BACA JUGA:Semen Padang FC, Musuh Bebuyutan Sriwijaya FC ini Daftarkan 7 Pemain Asingnya

BACA JUGA:Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Motor di Jalan Lintas Tengah Batu Raja - Muara Enim, Satu Orang Luka Berat

Selain donor darah, Kejari Muara Enim juga menggelar berbagai kegiatan lain dalam rangka memperingati HBA ke-64 dan HUT IAD ke-24, seperti ziarah ke Taman Makam Pahlawan, pertandingan olahraga, dan ceramah agama.

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan PMI Muara Enim dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkup Kejari Muara Enim, IAD Daerah Muara Enim, unsur pemerintahan dan instansi vertikal Kabupaten Muara Enim, antara lain Polres, Kodim dan Satpol PP, serta anggota Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kejari Muara Enim.

Selain donor darah, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Muara Enim juga menyelenggarakan kegiatan penanaman tanaman hidroponik di sela-sela kegiatan donor darah.

Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim, tepatnya di depan Gedung IAD.

BACA JUGA:Beredar Video Warga Minta Maaf Usai Marah-marah Saat Dilarang Babinsa Main Seluncuran di Bendungan Pleret

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Adakan Rapat Evaluasi Hasil Pemeriksaan Kopi Robusta Lahat

Kajari Muara Enim Rudi Iskandar SH MH didampingi Ketua IAD Muara Enim Ny Delia Rudi dan Kasi Intel Anjasra Karya SH MH, menjelaskan, kegiatan bakti sosial donor darah ini memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai rangkaian HBA dan HUT IAD.

"Tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, karena darah merupakan kebutuhan untuk kesehatan dan penyelamatan nyawa," jelas Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: