iPad Air M2 Tahun 2024, Cek Apa Saja Peningkatan dari Versi Sebelumnya?

iPad Air M2 Tahun 2024, Cek Apa Saja Peningkatan dari Versi Sebelumnya?

Apple melakukan pembenahan di series iPad Air dengan memberikan peningkatan pada iPad Air M2 2024 dalam bentuk chipset baru serta opsi penyimpanan dasar dan maksimum yang lebih tinggi. --

Apple mengklaim bahwa, dengan bandwidth memori yang lebih cepat, iPad Air baru hampir 50% lebih cepat dari pendahulunya.

M2 juga dilengkapi dengan neural engine yang 40% lebih cepat, yang merupakan bagian dari silikon yang bertanggung jawab atas tugas-tugas yang menggunakan kecerdasan buatan, seperti Siri, misalnya.

Selain itu, kedua iPad Air 2024 mendukung Bluetooth 5.3, yang menciptakan koneksi yang lebih stabil dengan perangkat Bluetooth dan lebih hemat daya.

Apple juga telah meningkatkan tablet kelas menengahnya dari Wi-Fi 6 ke Wi-Fi 6E, yang dapat memanfaatkan jaringan Wi-Fi 6 GHz yang lebih cepat.

BACA JUGA:Kejar Ketertinggalan Teknologi, Rumor Apple Bakal Rilis iPhone Lipat? Ini Bocorannya

BACA JUGA:Apple Watch Series 9, Dibekali Layar 2000 nits, Tetap Cerah di Bawah Terik Matahari

Apple merilis iPadOS 17 pada bulan September, saat seri iPhone 15 baru diumumkan, dan itulah yang langsung disertakan pada iPad Air M2 (2024) saat dikeluarkan dari kotaknya.

Sama seperti produk lainnya, Apple tidak menyebutkan kecepatan pengisian daya atau kapasitas baterai pada iPad-nya, termasuk iPad Air baru. 

Namun, berdasarkan perkiraan, model 11 inci memiliki daya sekitar 7.607 mAh dan model 13 inci memiliki daya sekitar 10.758 mAh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: