Siaga Darurat Karhutla, Kapolda Sumsel Periksa Perlengkapan Peralatan Pemadam Api

Siaga Darurat Karhutla, Kapolda Sumsel Periksa Perlengkapan Peralatan Pemadam Api

Kapolda Sumsel melakukan pengecekan perlengkapan peralatan, sarana prasarana yang akan dipergunakan untuk mengantisipasi dalam penanganan karhutla.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Menurut Alumni Akpol 92, ada beberapa wilayah yang saat ini telah menjadi atensi atau prioritas, salah satunya saat ini di Ogan Ilir, OKI dan Banyuasin. Kemarin ada sekitar 15 hektar yang terbakar di Desa Lorok Indralaya, dan alhamdulillah api telah bisa dipadamkan.

Kemudian ada lokasi yang diduga milik salah satu perusahaan perkebunan PM, yang luasnya sekitar 7 hektar yang telah mengeluarkan asap dan tim akan turun ke lokasi. 

Dirinya mengaku untuk saat ini pihaknya fokuskan ke tempat yang terdapat titik-titik api.

BACA JUGA:Warning Karhutla! 2 Titik Api Ditemukan di Banyuasin, BPBD: 6 Hektare Lahan Hangus Terbakar

BACA JUGA:Ajak Stakeholder Tingkatkan Kesiagaan, Pemerintah OKI Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Antisipasi Karhutla

"Polda Sumsel dan juga Polres jajaran telah melakukan sosialisasi, mengingatkan dan menyadarkan kepada masyarakat agar tidak membuka atau membersihkan dengan cara membakarnya, dampak dan bahayanya luas," bebernya.

"Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mari bersama-sama di satu barisan melawan karhutla ini, ayo saling mengingatkan pentingnya menjaga kelestarian hutan kita dari bahaya kebakaran,” tutupnya.

Pejabat utama yang ikut hadir, Karo Ops Kombes M Anis Prasetyo, Karo SDM Kombes Sudrajad Hariwibowo, Dirkrimsus Bagus Suropratomo, Dirsamapta Kombes Budi Mulyanto, Dirkrimum Kombes M Anwar Reksowidjojo, Kabid Humas Kombes Sunarto, Kapolresta Palembang Kombes Harryo Sugihhartono, Wadir Samapta AKBP Yusantyo Sandi, dan Wadir Krimsus AKBP Witdiardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: