Jembatan Ogan 1 Kertapati Katanya Ditutup, Namun Faktanya Begini

Jembatan Ogan 1 Kertapati Katanya Ditutup, Namun Faktanya Begini

Masih banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terpantau masih melintas di atas Jembatan Ogan 1 Kertapati.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebelumnya sempat beredar informasi terkait penutupan Jembatan Ogan 1 Kertapati Palembang, karena Jembatan berusia puluhan tahun itu rencananya akan dilakukan perbaikan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatra Selatan.

Namun faktanya, dari pantauan SUMEKS.CO Kamis 18 Juli 2024 siang, sesuai dengan waktu yang dijadwalkan bakal dilakukan penutupan di jembatan tersebut tidak terjadi.

Masih banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terpantau masih melintas di atas Jembatan Ogan 1 Kertapati Palembang tersebut. 

Bahkan plang pengumuman terkait penutupan jembatan yang sebelumnya terpasang di pangkal jembatan sudah tidak ada lagi atau dilepas.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Jembatan Ogan 1 Kertapati Ditutup, Arus Kendaraan Dialihkan ke Jembatan Sebelahnya

BACA JUGA:PERHATIAN! Jembatan Ogan 1 Kertapati Diperbaiki, KAI Divre III Palembang Imbau Penumpang Datang Lebih Awal

Entah karena apa, hal yang awalnya digembor-gemborkan bakal adanya penutupan jembatan namun diurungkan sesuai hasil pantauan di lokasi pada Kamis 18 Juli 2024.

Sebelumnya, PPK 3.6 Pelaksana Jalan Nasional 3 (PJN 3) Sumatera Selatan, Camelia Nazir, mengungkapkan, perbaikan Jembatan Ogan I terakhir dilakukan pada tahun 2022. 

Dari hasil kajian yang dilakukan Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Sumatera Selatan, kondisi Jembatan Ogan I sudah waktunya untuk kembali dilakukan perbaikan dan perkuatan.

“Namanya jembatan sudah tua, (jadi, red) secara struktur dibutuhkan perbaikan, oleh karena itu nanti akan dilakukan penutupan pada jembatan,” ujar Camel dalam keterangan persnya Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Pekerja Jembatan Ogan Kertapati, Bakal Panggil Pihak Kontraktor

BACA JUGA:UPDATE! Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Pekerja Jembatan Ogan Kertapati, Kondisinya?

Ia bahkan meminta masyarakat tidak perlu khawatir selama masa proses perbaikan arus kendaraan nantinya bakal dialihkan ke jembatan duplikasi yang tepat berada di sebelahnya.

Bahkan Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenny juga menuturkan selama proses perbaikan, nanti  Satlantas Polrestabes Palembang bakal menempatkan beberapa petugas untuk melakukan pengaturan lalin agar tidak terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan di lokasi jembatan yang tengah diperbaiki itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: