Ternyata Uang Hadiah Euro 2024 Bikin Kaya Mendadak! Spanyol Dapet Segini dari Hasil Juara?

Ternyata Uang Hadiah Euro 2024 Bikin Kaya Mendadak! Spanyol Dapet Segini dari Hasil Juara?

Jumlah maksimum yang bisa diperoleh sebuah tim di turnamen Euro 2024 adalah 28,25 juta euro atau setara Rp 497 miliar; namun, itu berarti secara efektif harus menyapu bersih setiap babak seperti yang dilakukan Spanyol.--

SUMEKS.CO - Seperti yang dilaporkan pihak badan sepak bola yang mengatur, UEFA, telah mengonfirmasi bahwa total hadiah Euro 2024 adalah sebesar 331 juta euro, atau setara 5,4 triliun.

Berdasarkan format saat ini, dari 24 tim yang berkompetisi di Euro 2024, masing-masing akan menerima sebagian dari total hadiah, dengan setiap babak menunjukkan peningkatan nilai. 

Misalnya, kemenangan babak Grup menghasilkan total 1 juta euro atau setara Rp17 miliar, jika melaju ke babak kualifikasi 16 besar, maka akan mengamankan hadiah uang sebesar 1,5 juta euro atau setara Rp26 miliar.

Hasilnya, jumlah maksimum yang bisa diperoleh sebuah tim di turnamen Euro 2024 adalah 28,25 juta euro atau setara Rp 497 miliar; namun, itu berarti secara efektif harus menyapu bersih setiap babak seperti yang dilakukan Spanyol.

BACA JUGA:Disdikbud Ogan Ilir Sukses Gelar Gala Siswa Indonesia, Ini Daftar 4 Tim Sepakbola yang Jadi Juaranya!

BACA JUGA:Final Gala Siswa Indonesia Kabupaten Ogan Ilir 2024, Pertemukan Tim Sepakbola Indralaya Selatan vs Payaraman


Timnas Spanyol menjadi juara di Turnamen Euro 2024.--

Selain insentif putaran demi putaran bagi tim, pemenang tahun ini, Negara Spanyol, mengantongi 8 juta euro atau setara Rp141 miliar sebagai bonus kejuaraan.

Sementara juara kedua turnamen, negara Inggris, mengantongi 5 juta euro atau setara Rp88 miliar karena mencapai final.

Setiap tim yang berlaga di turnamen Euro 2024 dialokasikan sebagian dari total hadiah uang oleh UEFA, tergantung pada posisi mereka di akhir. 

BACA JUGA:Gala Siswa Indonesia Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024 Resmi Dimulai, 16 Tim Sepakbola Bersaing Rebutkan Juara

BACA JUGA:Raja Bacot Prediksi Timnas Bakal Maju ke Semifinal Euro 2024, Menarik Pertemuan Raja dan Calon Raja Sepakbola

Biaya partisipasi adalah 9,25 juta euro atau setara Rp158 miliar dan sebagian besar dikendalikan oleh organisasi yang mengatur masing-masing negara. 

Jadi berpartisipasi saja sudah cuan, belum lagi bonus kemenangan. Pemenang menerima 8 juta euro atau setara Rp141 miliar dalam bentuk bonus, yang sebagian besar dicadangkan untuk pembayaran pemain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: