Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam Diprediksi Bakal Menangkan Pilkada Palembang

Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam Diprediksi Bakal Menangkan Pilkada Palembang

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Ratu Dewa-Prima Salam diprediksikan bakal menang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jelang Pilkada Palembang yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Ratu Dewa-Prima Salam diprediksikan bakal menang.

Hal itu terbukti dari hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei seperti salah satunya yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI).

LSI sebutkan dua nama Calon Wali Kota Palembang yang unggul dan memiliki elektabilitas paling tinggi dibandingkan kandidat lainnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan Ph.D, Rabu 16 juli 2024.

BACA JUGA:Hasil Survei Teranyar LSI, Elektabilitas Ratu Dewa Makin Gacor Dibanding Calon Walikota Palembang yang Lain

BACA JUGA:Hasil Survei Charta Politika Indonesia untuk Pilkada Muba, Apriyadi-Toha Makin Perkasa

Dikatakan Hanan, bahwa hal tersebut didapatkan setelah hasil survei sejak tanggal 2 hingga 10 Juli di kota Palembang dengan total Responden sebanyak 800 serta margin error 3,5 persen.

"Responden berasal dari seluruh lapisan demografi, baik dari segi usia, gender dan wilayah di seluruh kota Palembang," kata Hanan.

"Jadi kemungkinan Paslon Dewa dan Prima Salam dapat menang dari kandidat lainnya di Pilkada Kota Palembang pada November 2024 mendatang," tambahnya.

Ia menyampaikan, bahwa dari dua nama tersebut, Ratu Dewa disebut lebih unggul dari Fitrianti Agustinda secara signifikan dengan jarak elektabilitas mencapai 20 hingga 40 persen.

BACA JUGA:Hasil Survei LSI dan LKPI: Ahmad Rizali-Shinta Paramitha Sari Dominasi Pilkada Muara Enim 2024

BACA JUGA:Hasil Survei Orang Indonesia Nomor Satu Bangunnya Paling Pagi se-Asia, Tapi Jangan-jangan?

"Memang kebetulan dua-duanya itu itu pernah menjabat di Pemerintahan," ujarnya.

Namun, terdapat hal yang menarik disampaikan oleh Direktur LSI tersebut. Dari survei tersebut, LSI juga lakukan sumulask terkait pasangan yang layak dan unggul jika dipasangkan dengan dua nama Calon Wali Kota Palembang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: