Pengenalan Detail Samsung Galaxy Z Flip 6: Kehebatan Kamera Baru, Prosesor Baru dan Fitur Galaxy AI

Pengenalan Detail Samsung Galaxy Z Flip 6: Kehebatan Kamera Baru, Prosesor Baru dan Fitur Galaxy AI

Galaxy Z Flip 6 akhirnya resmi diluncurkan. tetapi, ponsel terbaru Samsung ini mendapatkan peningkatan yang relatif kecil dibandingkan Galaxy Z Flip 5.--

Layar menutup sepenuhnya, seperti Flip 5. Dengan tepi yang lebih datar, ponsel ini sekarang lebih nyaman untuk dipegang. Tapi Pengguna masih tidak bisa membukanya dengan satu tangan. 

Casingnya terasa kokoh dan tahan lama di tangan, yang merupakan hal yang baik, terutama saat kita berbicara tentang ponsel yang dapat dilipat.

Galaxy Z Flip 6 tersedia dalam warna Silver Shadow, Yellow, Blue, dan Mint, dengan warna eksklusif Samsung.com yaitu Crafted Black, White, dan Peach. 

BACA JUGA:Smartphone Kekinian Samsung Galaxy A23 5G Tawarkan Tampilan Memukau dengan Layar FHD+ Punya Refresh Rate 120Hz

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 6 Versus OnePlus Open, Hp Layar Lipat Mana yang Lebih Whort-it Dibeli?

Warna-warna tersebut juga membungkus bingkai, yang tidak terdapat pada Flip 5, untuk tampilan yang lebih mulus.

Untuk perlindungan dan ketahanan,  Galaxy Z Flip 6  menggunakan Corning Gorilla Glass Victus 2, yang membuatnya lebih terlindungi dari goresan.

Untuk layarnya, Flip 6 tetap menggunakan layar eksternal 3,4 inci seperti pendahulunya, tetapi kini memiliki beberapa fitur tambahan seperti Auto Zoom dan Suggested Replies. Layarnya masih memiliki refresh rate 60 Hz.

Di bagian dalam ponsel lipat, Kostumer akan memiliki layar AMOLED 6,7 inci yang mirip dengan pendahulunya, tetapi memiliki lapisan yang disempurnakan agar lebih tahan lama dan lipatan tidak terlalu terlihat. Jadi, layarnya telah ditingkatkan, meskipun tidak terlalu banyak.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M55, Ditenagai Prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 dan Layar Super AMOLED+

BACA JUGA:Samsung Galaxy M11 Performa Unggul Dibekali Prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Miliki Layar Infinity-O 6,4 Inci

Layarnya juga lebih terang dibandingkan Flip 5, yang selalu merupakan peningkatan yang disambut baik, dan kecerahan minimumnya juga dapat diturunkan, fantastis bagi mereka yang ingin menjelajahi media sosial di malam hari.

Kemudian, kamera Z Flip 6 ini juga mendapatkan satu peningkatan penting. Kamera utama Flip 5 memiliki resolusi 12MP, yang tidak ideal untuk ponsel dalam kisaran harganya. 

Namun kali ini, Samsung telah memperbaikinya dengan menyertakan kamera utama 50MP baru pada Flip 6. Kamera tersebut memiliki aperture f/1.8.

Terlepas dari sensor utama yang ditingkatkan, Galaxy Z Flip 6 memiliki ultra-lebar yang sama dengan resolusi 12MP untuk melengkapi pengaturan kamera gandanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: