Di Balik Malam Sejuk IKN, Ini Cerita Menhub yang Tinggal di Ibu Kota Negara

Di Balik Malam Sejuk IKN,  Ini Cerita Menhub yang Tinggal di Ibu Kota Negara

Ini cerita Menhub yang tinggal di IKN, malam sejuk. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Tak hanya itu, lanjut Budi, saat malam hari di IKN sangat terasa sejuk dan tidur terlelap dengan udara yang bersih. 

Lalu saat pagi harinya juga sangat menarik karena di bagian sumbu kebangsaan ada tempat berjalan kaki. Area jalan kaki itu mengelilingi taman. Sehingga bisa berolahraga di sana. 

BACA JUGA:Barang Bukti Sabu Senilai Rp1 Miliar Diblender di Depan 4 Pemiliknya

BACA JUGA:Semangat Merdeka di Nusantara, IKN Siap Gelar Upacara HUT RI ke-79

"Ya jalan pagi lima KM an cukup memberikan satu kombinasi kita bekerja dan juga berolahraga sekaligus melakukan check-in terhadap titik-titik dari Sumbu Barat, Sumbu Timur, dan Sumbu kebangsaan," terangnya. 

Ditambahkan Budi, saat disana pihaknya telah melakukan sejumlah rapat dan koordinasi dengan beberapa pihak untuk membahas isu-isu terkait kesiapan infrastruktur transportasi di IKN, dilakukan di sana.

Budi menegaskan, adapun salah satu rapat yang dilakukan olehnya adalah rapat dengan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN Silvia Halim dan Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Wida Nurfaida, pada Jumat 12 Juli 2024 sore.

Dimana dalam rapat itu membahas sejumlah isu, yaitu mulai dari progres pembangunan infrastruktur ART, rencana uji coba ART dan rencana implementasi manajemen lalu lintas saat upacara Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ini Formasi PPPK dan ASN Tahun 2024, Penempatan IKN Gaji Capai Rp10 Juta!

BACA JUGA:Impian IKN Terwujud, ASN dan TNI/Polri Bersiap Menempati Hunian Modern di Penghujung Tahun

Termasuk dukungan Ditjen Perhubungan Darat dalam pembangunan IKN. 

Dimana untuk lapangan upacara HUT RI ke-79 tahun ini di IKN telah selesai. Jadi untuk llapangan upacara pun sudah berfungsi 100 persen dan siap digunakan untuk Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN pada Agustus 2024 ini. 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menegaskan, di Istana Negara dapat segera difungsikan pada akhir Juli 2024.

"Kita bisa melihat bahwa Istana Negara nanti akhir Juli akan fungsional jadi sudah siap," ujar Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Imam Santoso Ernawi, dikutip berbagai sumber. 

BACA JUGA:Pertengahan Juli, Distribusi Air Bersih Masuk IKN, Upacara HUT RI Siap Digelar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: