Langkah Nyata Membangun IKN: Para Menteri Mulai Berkantor di Ibu Kota Baru!

Langkah Nyata Membangun IKN: Para Menteri Mulai Berkantor di Ibu Kota Baru!

Di IKN Menteri mulai berkantor, hasilnya. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Progres pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) terus mengalami peningkatan, sehingga ada sebagian pembangunan infrastruktur telah selesai. 

Maka dengan selesainya pembangunan itu ada beberapa menteri yang sudah berkantor di IKN. 

Yakni seperti Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, mulai 11 sampai 13 Juli 2024 ini. 

Rupanya selama berkantor di IKN, Menhub menempati Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) yang berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

BACA JUGA:Fasilitas Air Minum di IKN Siap Mengalir! Mewujudkan Mimpi Ibu Kota Baru yang Sehat dan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Semarak Kemerdekaan di Ibu Kota Baru, Istana Negara IKN Siap Digunakan untuk Upacara HUT RI ke-79

Selama tiga hari ini di IKN, Menhub telah melakukan beberapa rapat dengan sejumlah pihak di rumah dinasnya tersebut.

"Selama sudah dua hari ini saya berdinas di rumah jabatan Menteri di IKN. Selama itu pula, saya telah melakukan sejumlah rapat dan koordinasi dengan beberapa pihak untuk membahas isu-isu terkait kesiapan infrastruktur transportasi di IKN," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip berbagai sumber. 

Lanjut dia, dari salah satu rapat yang dilakukan oleh Menhub adalah rapat dengan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN Silvia Halim dan Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Wida Nurfaida, pada Jumat 12 Juli 2024 sore. 

Pada rapat tersebut membahas sejumlah isu, mulai dari progres pembangunan infrastruktur Autonomous Rail Transit (ART) atau kereta otonom.

BACA JUGA:Barang Bukti Sabu Senilai Rp1 Miliar Diblender di Depan 4 Pemiliknya

BACA JUGA:Semangat Merdeka di Nusantara, IKN Siap Gelar Upacara HUT RI ke-79

Untuk rencana uji coba ART, rencana implementasi manajemen lalu lintas saat upacara Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024, hingga dukungan Ditjen Perhubungan Darat dalam pembangunan IKN.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengatakan, Menhub hanya tiga hari saja berkantor di IKN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: