Manfaatkan Waktu Luang, Antusiasme WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam Memanfaatkan Perpustakaan

Manfaatkan Waktu Luang, Antusiasme WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam Memanfaatkan Perpustakaan

Antusiasme warga binaan pemasyarakatan dalam memanfaatkan waktu luang dengan membaca buku adalah tanda positif.--

Antusiasme para WBP dalam mengunjungi dan menggunakan layanan perpustakaan pengayoman ini sangat menggembirakan.

Aktivitas membaca secara langsung di perpustakaan tidak hanya memberikan kesempatan untuk belajar secara langsung dari buku-buku yang tersedia, tetapi juga memungkinkan mereka untuk terlibat secara aktif dalam proses belajar dan pengembangan pribadi.

BACA JUGA:Palembang BSB Takluk Atas Bhayangkara 3-0, Asa Sigit CS Tampil di Grand Final Proliga Masih Ada

BACA JUGA:Debarkasi Palembang Sisakan 2 Kloter, 7.586 Jemaah Haji Asal Sumsel dan Babel Sudah Kembali ke Tanah Air

Hal ini mencerminkan komitmen mereka untuk memanfaatkan waktu dengan baik dan meningkatkan kualitas diri mereka selama menjalani masa pemasyarakatan.

Dengan mengadakan layanan setiap hari dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, Lapas Narkotika Muara Beliti memberikan kesempatan yang konsisten bagi WBP untuk mengakses dan menggunakan fasilitas perpustakaan.

Jadwal yang teratur seperti ini membantu dalam mengatur dan memfasilitasi kegiatan membaca serta pengembangan diri WBP dengan lebih efektif.

Bahkan warga binaan diberikan kesempatan untuk meminjam buku apabila para wbp ingin membaca buku di dalam kamar pada malam hari,waktu yang diberikan yaitu dalam jangka 5 hari peminjaman.

BACA JUGA:Polres OKI Gelar Operasi Patuh Musi Selama 2 Pekan, Ini Target Sasarannya!

BACA JUGA:Mobil Operasional KNPI Banyuasin Ditarik, Disinyalir Terdapat Muatan Politis

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menuturkan bahwa WBP memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

"Selain gemar membaca, mereka selalu bertanya tentang informasi terkini yang berkembang di masyarakat. Itu artinya jeruji tidak membatasi keingintahuan mereka akan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Adapun Buku-buku yang dibaca WBP beragam, seperti terkait ilmu pengetahuan umum, keagamaan, Novel, maupun buku -bulu yang terkait keriwausahaan serta keterampilan kerja. Semoga perpustakaan ini mendapatkan tambahan referensi terbaru sehingga WBP terus memperluas wawasan mereka," harapnya.

Beliau berpesan kepada WBP untuk dapat menjaga dan merawat perpustakaan dengan baik, apalagi setelah habis membaca kembalikan buku ke tempat semula agar perpustakaan dapat terus tetata secara berkelanjutan.

Semoga saja dengan tingginya antusia WBP dalam membaca ini mampu meningkatkan ilmu bagi mereka.

Para WBP juga bisa meminjam buku bacaan di perpustakaan ini untuk dapat dibaca ketika mereka kembali ke blok hunian mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: