Fasilitas Air Minum di IKN Siap Mengalir! Mewujudkan Mimpi Ibu Kota Baru yang Sehat dan Ramah Lingkungan

Fasilitas Air Minum di IKN Siap Mengalir! Mewujudkan Mimpi Ibu Kota Baru yang Sehat dan Ramah Lingkungan

Akhirnya air minum Senin ini masuk IKN, pegawai siap-siap. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim) terus dilakukan dan dikebut. Sehingga sejumlah infrastruktur Pembangunan selesai.

Lalu, selain pembangunan yang terus dikebut, rupanya untuk fasilitas air minum di IKN juga telah siap. Sehingga untuk Senin, 15 Juli 2024 ini air minum masuk IKN.

Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) sekaligus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan air minum akan masuk ke IKN pada Senin, 15 Juli 2024 besok. Sehingga dengan rencana air minum sudah masuk maka akan segera mengeceknya kesana. 

"Rencananya air minum sudah bisa masuk ke IKN dan nanti tanggal 19 saya akan cek ke sana," ujar Basuki, dikutip berbagai sumber. 

BACA JUGA:Semangat Merdeka di Nusantara, IKN Siap Gelar Upacara HUT RI ke-79

BACA JUGA:Ini Formasi PPPK dan ASN Tahun 2024, Penempatan IKN Gaji Capai Rp10 Juta!

Diungkapkan, selain air minum yang akan masuk Senin besok, untuk Istana Presiden, Kantor Presiden, dan kantor-kantor menteri koordinator (menko) juga sudah siap digunakan.

Tak hanya itu, untuk kantor menko bakal akan dipakai para petugas dan peserta yang menghadiri upacara HUT ke-79 RI 17 Agustus di IKN.

"Untuk lapangan upacara yang akan digunakan pada HUT RI ke-79 di IKN juga sudah selesai," ujarnya. 

Basuki juga menyebut, ada terdapat 12 dari 47 tower yang akan ditempati oleh ASN dan juga sudah selesai dan lengkap dengan perabotannya. Sehingga, nantinya bisa dimanfaatkan oleh peserta upacara di IKN pada Agustus 2024.

BACA JUGA:Impian IKN Terwujud, ASN dan TNI/Polri Bersiap Menempati Hunian Modern di Penghujung Tahun

BACA JUGA:Pertengahan Juli, Distribusi Air Bersih Masuk IKN, Upacara HUT RI Siap Digelar!

"Nantinta tanggal 10 Agustus semua Paskibraka sudah move ke IKN. Makanya 10 Agustus saya hentikan semua pekerjaan yang membutuhkan mobilitas di luar. Karena akan bersihkan dulu kawasannya," terangnya. 

Lalu, lanjut Basuki, untuk pembangunan rumah dinas menteri juga ditargetkan akan rampung pada Juli 2024 ini. Dimana progres pembangunannya juga terus jalan dan dikebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: