Pj Bupati OKI Ajak Masyarakat Sambut Petugas Coklit untuk Sukseskan Pilkada 2024

 Pj Bupati OKI Ajak Masyarakat Sambut Petugas Coklit untuk Sukseskan Pilkada 2024

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengunjungi rumah dinas Bupati OKI di Pendopo pada Kamis pagi, 11 Juli 2024.--

OKI, SUMEKS - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengunjungi rumah dinas Bupati OKI di Pendopo pada Kamis pagi, 11 Juli 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan akurasi data pemilih dalam rangka pemilihan umum yang akan datang.

Pantarlih melakukan verifikasi dan pemutakhiran data pemilih dengan cara mendatangi rumah-rumah warga, termasuk rumah dinas Bupati, untuk mencocokkan data yang ada dengan kondisi di lapangan.

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya mengatakan bahwa Coklit (Pencocokan dan Penelitian) merupakan bagian penting dari tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Identitas Kerangka Manusia yang Ditemukan Berserakan di Kebun Warga Ternyata Orang Hilang Sebelum Ramadan

BACA JUGA:Final Gala Siswa Indonesia Kabupaten Ogan Ilir 2024, Pertemukan Tim Sepakbola Indralaya Selatan vs Payaraman

Oleh karena itu, beliau mengimbau semua masyarakat, khususnya yang termasuk dalam daftar wajib pilih, untuk berpartisipasi aktif dan menyukseskan proses ini.

Beliau menekankan pentingnya partisipasi semua pihak dalam memastikan data pemilih yang akurat dan valid untuk kelancaran dan keadilan pemilihan umum.

“Kita selaku masyarakat memiliki hak untuk memilih. Tujuan Coklit ini agar tidak ada kesalahan, sehingga seluruh pemilih akan melalui tahapan ini,” ujar Pj Bupati OKI 

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya menekankan pentingnya partisipasi warga dalam memastikan data pemilih yang akurat.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) 2024 Siap Sambut 1500 Peserta, Ini Link Pendaftaran

BACA JUGA:Identitas Pekerja Jembatan Ogan Kertapati yang Hanyut dan Tenggelam Terungkap, Ternyata Warga Asal Purbalingga

Ia mendorong seluruh masyarakat untuk menerima petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih yang datang ke rumah mereka.

Partisipasi aktif warga dalam proses Coklit ini sangat penting untuk memastikan kelancaran dan keakuratan data pemilih dalam Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: