Samsung Galaxy Watch 7 Rilis di Acara Galaxy Unpacked dengan Wear OS 5, Ini Keunggulannya?

Samsung Galaxy Watch 7 Rilis di Acara Galaxy Unpacked dengan Wear OS 5, Ini Keunggulannya?

Samsung Galaxy Watch 7 telah memulai debutnya pada 10 Juli 2024 selama acara Galaxy Unpacked dengan Wear OS 5 terbaru.--

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy Watch 7 telah memulai debutnya pada 10 Juli 2024 selama acara Galaxy Unpacked di Paris, dan menariknya smartwatch terbaru ini dipasangkan dengan Wear OS 5 terbaru yang tentu saja memiliki beberapa keunggulan.

Meskipun peluncuran Galaxy Watch 7 sendiri mengundang banyak kehebohan, beberapa orang justru bersemangat dengan Wear OS yang baru. Smartwatch ini akan menjadi yang pertama yang dilengkapi Wear OS 5.

Wear OS 5 diklaim mampu mengonsumsi daya 20 persen lebih sedikit dibandingkan Wear OS 4, terutama ketika digunakan untuk aktivitas berat seperti maraton. 

Untuk mendukung efisiensi ini, Google juga memberikan panduan baru kepada pengembang tentang cara menghemat daya dan baterai agar aplikasi yang dibuat lebih efisien.

BACA JUGA:Samsung Buka Pre-Order Galaxy Z Fold6, Dibuka Sampai 30 Juli 2024

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi Poco X5 Pro 5G: Tawarkan Kamera Utama 108 MP Dibalut Sensor Samsung ISOCELL HM2


Galaxy Watch 7 dan seri Ultra memiliki masa pakai baterai yang lebih baik dan prosesor yang lebih cepat.--

Selain itu salah satu fitur menarik yang diperkenalkan adalah Watch Face Format terbaru. Ini memungkinkan pengembang untuk membuat berbagai jenis tampilan jam dengan informasi yang berbeda. 

Update ini memungkinkan aplikasi untuk menampilkan informasi cuaca terkini, termasuk suhu dan peluang hujan, langsung pada tampilan jam, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi penting secara real-time.

Wear OS 5 juga mendukung jenis fitur baru seperti “goal progress” yang menunjukkan data target yang bisa melebihi, serta “weighted elements” yang merepresentasikan subset data tertentu. 

BACA JUGA:4 Seri Samsung Galaxy Buds, Cocok untuk Pengguna Smartphone yang Miliki Mobilitas Tinggi

BACA JUGA:Daftar Hp Samsung Entry-level Terbaik yang Cocok Untuk Daily Driver dan Game Ringan

Selain itu, API Health Connect yang baru memungkinkan aplikasi untuk mengakses data pengguna yang berjalan di latar belakang dan informasi kesehatan selama 30 hari terakhir, dengan persetujuan pengguna.

Masih belum jelas apakah Samsung pada akhirnya akan menyediakan Wear OS 5 secara luas untuk smartwatch versi sebelumnya. Meskipun demikian, ada beberapa alasan mengapa smartwatch ini layak dibeli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: