Samsung Galaxy Watch 7 Rilis di Acara Galaxy Unpacked dengan Wear OS 5, Ini Keunggulannya?

Samsung Galaxy Watch 7 Rilis di Acara Galaxy Unpacked dengan Wear OS 5, Ini Keunggulannya?

Samsung Galaxy Watch 7 telah memulai debutnya pada 10 Juli 2024 selama acara Galaxy Unpacked dengan Wear OS 5 terbaru.--

Selain fitur pelacakan kebugaran yang lebih baik, Galaxy Watch 7 dan seri Ultra memiliki masa pakai baterai yang lebih baik dan prosesor yang lebih cepat.

Wear OS 5 secara khusus akan mendukung tampilan jam yang dibuat dengan Watch Face Format (WFF). 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05s Versus Samsung Galaxy A14, Mana yang Lebih Whort-it untuk Daily Driver di Tahun 2024?

BACA JUGA:8 Rekomendasi Smartphone Samsung Di Bawah Rp3 Jutaan, Gak Bikin Kantong Jebol!

Namun, Google juga mengatakan bahwa dengan Wear OS 5, "Anda hanya akan memiliki akses ke tampilan jam yang telah memenuhi standar kinerja dan kualitas kami," yang tampaknya menunjukkan WFF akan menjadi persyaratan untuk tampilan jam di masa mendatang (melalui 9to5Google ). 

Untuk lebih mendukung interpretasi ini, Google terus mengutip WFF sebagai salah satu standar kualitas aplikasi Wear OS, dan mengatakan bahwa mereka membuat perubahan.

"Untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna kami, kami berfokus pada tampilan jam yang memenuhi standar kualitas ini."

Sepertinya jika Kostumer menggunakan tampilan jam lama yang tidak dibuat sesuai standar WFF, tampilan jam tersebut mungkin tidak dapat digunakan pada perangkat baru yang dilengkapi Wear OS 5. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy F54, Miliki Performa Tangguh Ditenagai Exynos 980, Baterai 6000 mAh dan Desain Elegan!

BACA JUGA:Bukan Kaleng-kaleng! Samsung Galaxy S9 Usung Layar Super AMOLED Quad HD Terbaik, Ada Saingan?

Namun, Google tidak secara eksplisit menyatakan hal ini dalam pengumumannya hari ini, melainkan membingkai situasi seputar bagaimana hal itu akan memengaruhi pengguna. 

Untuk itu, perusahaan mengklarifikasi bahwa perubahan ini tidak akan memengaruhi pengguna Wear OS yang ada, tetapi akan menjadi masalah jika Kostumer meng-upgrade ke smartwatch baru yang dilengkapi Wear OS 5 atau yang lebih tinggi.

Samsung biasanya menjadikan fitur-fitur baru ini eksklusif untuk perangkat terbarunya untuk suatu periode, sebelum membuatnya tersedia pada perangkat lama.

Jadi, melihat pembaruan ini diluncurkan ke beberapa pengguna cukup mengejutkan. Tidak jelas seberapa luas penyebaran pembaruan baru ini, tetapi tampaknya akan tersedia untuk Galaxy Watch 4, Watch 5, dan Watch 6. 

BACA JUGA:Keunggulan Samsung Galaxy S21+ 5G, Performa Mumpuni, Desain Elegan dan Baterai Tahan Lama, Apa Benar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: